Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Wagub: SDM Aparatur Bagian dari Reformasi Birokrasi

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_10213.jpg

    BANDUNG – Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar membuka acara “Focus Group Discussion (FGD) Pengembangan Diklat Aparatur” pada Senin malam (24/11) di Ballroom Hotel Savoy Homan Bidakara, Jl. Asia-Afrika No. 112 Bandung. Dalam sambutannya, Wagub mengatakan bahwa sumber daya aparatur merupakan salah satu bagian dari goal (tujuan) Reformasi Birokrasi, yang tengah diupayakan hingga saat ini.

    Wagub menjelaskan bahwa, hitam-putihnya pemerintahan sangat ditentukan oleh kualifikasi para aparaturnya, karena menurutnya hanya dengan aparatur yang amanah dan bekerja dengan baik akan menghadirkan pemerintahan yang diimpikan masyarakat.

    “Sumber Daya Aparatur dijadikan salah satu goal Reformasi Birokrasi, tidak berlebihan jika hitam dan putih pemerintahan ditentukan oleh kualifikasi para aparaturnya, hanya dengan aparatur yang amanah, bersih, prouktif, kreatif, serta inovatif yang akan mampu menghadirkan impian masyarakat akan sosok ideal pemerintah yang diharapkan”, jelas Wagub.

    Selain itu, dengan adanya UU No. 5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara, menjadi landasan hukum dan representasi harapan masyarakat terhadap sosok aparatur pemerintah yang integritas, profesional, dan bebas dari intervensi politik, bersih dari praktek KKN, serta mampu mengemban tugas dengan baik sebagai pelayan publik.

    Wagub pun berpendapat bahwa peningkatan kapasitas dan kapabilitas aparatur mempunyai peranan sentral dalam aspek pelayanan publik dan penyelenggaraan pemerintah secara umum. Untuk itu, Wagub pun ingin penyelenggaraan pendidikan dan pelatihan harus dioptimalkan. “Penyelenggaraan pendidikan dan pelatihan aparatur sebagai ruang bagi pengelolaan dan peningkatan kapasitas dan kapabilitas aparatur ke depan harus semakin dioptimalkan, juga diimbangi dengan manajemen pelayanan diklat aparatur yang berkualitas, efektif, dan efisien”, ungkap Wagub.

    Acara FGD tahun ini mengambil tema “Reformasi Diklat Aparatur dalam Implementasi Undang-Undang Aparatur Sipil Negara (ASN)” dan akan berlangsung pada tanggal 24-26 November 2014. Acara dibuka secara resmi dengan pemukulan gong oleh Wakil Gubernur Deddy Mizwar, serta dimeriahkan oleh tarian tradisional Merak dan rampak kendang.

    Turut hadir dalam pembukaan ini, yaitu: Kepala Badan Diklat Provinsi Jawa Barat, para Kepala/Perwakilan Badan Diklat Daerah se-Indonesia, serta jajaran Widyaswara dan para Penyelenggara Diklat Kabupaten/Kota se-Jawa Barat.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus