Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Operasi Zebra Lodaya 2014: Polri dan TNI Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_10222.jpg

    CIMAHI-Polres Cimahi menggelar Operasi Zebra Lodaya 2014 mulai tanggal 26 Nopember hingga tanggal 9 Desember 2014 atau selama 14 hari. Dalam operasi zebra tersebut, jajaran Polres Cimahi dibantu oleh TNI.

    Sehari sebelum digelarnya operasi zebra, Selasa (25/11), Polres Cimahi membagikan 1.020 helm kepada para anggota TNI yang bermarkas di wilayah hukum Polres Cimahi. Penyerahan helm dilakukan dalam apel gabungan yang dilaksanakan dalam rangka Operasi Zebra Lodaya 2014 di Halaman Mapolres Cimahi, Jalan Jenderal Amir Machmud, Kota Cimahi.

    “Bantuan helm ini diberikan agar anggota TNI bisa ikut berperan serta membantu polisi dalam hal memberikan contoh kepada masyarakat tentang cara berlalu lintas yang baik dan benar,” kata Kapolres Cimahi, AKBP Drs. Erwin Kurniawan, SIK, SH, MHum, di Mapolres Cimahi, Jalan Jenderal Amir Machmud kepada wartawan, Selasa (25/11).

    Operasi Zebra Lodaya 2014, menurut AKBP Erwin, dilaksanakan dengan tema, “Polri Bersama TNI Bertekad Menjadi Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas Guna Mensukseskan Operasi Zebra Lodaya 2014 dalam rangka Mewujudkan Kanseltubcarlantas.” Operasi Zebra penting dilaksanakan sebagai salah satu upaya bersama menjaga situasi Kamtibmas Kondusif melalui peningkatan kesadaran dan kepatuhan hukum masyarakat dalam berlalu lintas dan cipta kondisi jelang perayaan Natal 2014 dan Tahun Baru 2015.

    Operasi Zebra yang akan dilakukan dalam upaya menekan angka kecelakaan lalu lintas dan mengurangi angka pelanggaran lalu lintas tersebut, melibatkan 300 personil ditempatkan secara tersebar di seluruh wilayah hukum Polres Cimahi. 

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus