Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Lomba Pengucapan Panca Prasetya Korpri

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_10225.jpg

    Kami anggota korps Pegawai Republik Indonesia, adalah insan yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berjanji :….

    INDRAMAYU-Penggalan kalimat tersebut diucapkan oleh peserta yang mengikuti kegiatan lomba Pengucap Panca Prsetia KORPRI dalam rangkaian HUT KORPRI ke-43 tingkat Kabupaten Indramayu yang berlangsung di Ruang Ki Sidum Setda Indramayu, Selasa (25/11/2014).

    Para peserta lomba nampak ada yang betul-betul menguasai hapalan Panca Prasetia KORPRI tersebut, namun ada juga yang benar-benar lupa sehingga harus berhenti di tengah jalan. Wajar saja mereka lupa, pasalnya Panca Prasetia KORPRI sudah sangat dihapal yaitu ketika para pegawai ini pertama kali mengikuti pra jabatan sebagai CPNS beberapa tahun lalu.

                Salah satu peserta Tarmudi dari unit Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), dengan penuh percaya diri maju dihadapan dewan juri namun ketika mulai menghapal dirinya langsung lupa.

                “Tadi diluar saya betul-betul hapal, tapi ketika dihadapan dewan juri saya lupa lagi. Mungkin grogi jadi saya menghapalnya dengan terbata-bata,” katanya.

    Ketua Panitia HUT KORPRI ke-43 tingkat Kabupaten Indramayu, Ade Suhayati mengatakan, pihaknya sengaja mengadakan lomba ini bukan sekedar untuk menghapal teks / naskah Panca Prasetia KORPRI. Namun lebih dari itu diharapkan mampu untuk menjalankan dan mengamalkan nilai-nilai yang terkadung didalamnya.

    Setelah melakukan penilaian terhadap hapalan, gesture tubuh, dan ketegasan akhirnya ditetapkan 5 orang pemenang yang terbaik. Sebagai juara pertama diraih oleh Adi Purnomo, SH utusan dari Kecamatan Indramayu, juara kedua diraih Ramidah, SH utusan dari unit Badan Penanaman Modal dan Perijinan (BPMP), juara ketiga diraih oleh Ruswandie utusan dari Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (BPPKB).

    Sementara itu untuk juara harapan satu diraih oleh Edi Junaedi dari unit Satuan Polisi Pamong Praja dan juara harapan dua diraih oleh Alik Suhara dari Dinas Bina Marga. Para pemenang berhak mendapatkan piagam penghargaan dan uang pembinaan yang akan diserahkan pada puncak peringatan HUT KORPRI ke-43 yang akan dilaksanakan pada 1 Desember 2014 mendatang. (deni / Humas Pemkab Indramayu)

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus