Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Yonif 312 Kala Hitam Dapat Kejutan

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_10227.jpg

    “Ini Kejutan bagi kami (Yonif 312). Padahal kami belum memberitahukan kegiatan ini. Tetapi saudara kami di Polres monitor kegiatan kami. Benar-benar perhatian yang begitu besar sesama saudara yang pulang latihan,” ujar Danyonif 312 Kala Hitam, Mayor Inf Oki Andriansyah Adiwirya dengan air muka haru saat menerima kedatangan anggota Polres Subang yang dipimpin oleh Waka Polres Subang, Kompol Deddy Supriadi."

    SUBANG-Rabu siang(26/11) suasana di Markas Komando Batalyon Infantri (Yonif) 312 Kala Hitam Subang nampak ramai. Maklum hari itu tengah digelar Penutupan Latihan Taktis Batalyon Infantri 312 KH Brigif 15 Kujang II Dam III Siliwangi. Usai upacara nampak Polisi Wanita (Polwan) muda dengan wajah berseri-seri membagikan paket makanan kecil dan minum kepada anggota Yonif peserta latihan.

    Ini merupakan bagian dari kegiatan untuk menjaga hubungan baik antar aparat keamanan. Menurut Wakil Kepala Kepolisian Resor (Waka Polres) Subang, Kompol Deddy Supriadi, kegiatan semacam ini merupakan bagian dari upaya menjaga jalinan silaturahim Polri dan TNI dalam rangka sinergitas antar aparat keamanan. Agenda lainnya yang rutin dilakukan ialah dengan kegiatan olahraga bersama. Diantaranya sepakbola dan sepeda santai antara Polisi dan TNI. “Itu sering kita lakukan dalam moment tertentu baik nasional maupul daerah,” jelas Deddy.

    Ketika ditanya mengenai kaitannya dengan beberapa kejadian di daerah lain, Deddy menyanggahnya. “Nggak ada (hubungannya). Ini rutin, kok,” sanggahnya. Kata Deddy, ini merupakan hikmah menjaga hubungan baik.

    Ketika di daerah lain ada kegentingan antar instansi aparat, tidak berpengaruh sama sekali ke sini (Subang). “Kebetulan saja ada rekan sesama instansi yang usai melaksanakan kegiatan penting. “Jadi kami manfaatkan kesempatan ini,” ujarnya lagi.

    Sikap kami, lanjut Deddy, menyadari benar dalam melaksanakan tugas memerlukan pelibatan TNI sebagai sesama unsur aparat keamanan. Itu telah berjalan di beberapa kegiatan seperti pengamanan mudik lebaran atau pengamanan dalam skala besar.

    Hal senada di katakan oleh Danyonif 312 Kala Hitam, Mayor Inf Oki Andriansyah Adiwirya yang menurutnya kedatangan rombongan Anggota Polres merupakan kejutan yang mengharukan. “Ini Kejutan bagi kami (Yonif 312). Padahal kami belum memberitahukan kegiatan ini. Tetapi saudara kami di Kepolisian monitor kegiatan kami. Benar-benar kejutan dari sesama saudara,” ujar Danyonif 312 Kala Hitam, Mayor Inf Oki Andriansyah Adiwirya dengan air muka haru saat menerima anggota Polres Subang di Lapang Mako Yonif 312 Subang.

    Oki meyakinkan bahwa pihaknya siap memberikan dukungan semaksimal mungkin baik moril maupun materil. “Intinya apa pun yang bisa mendukung membantu Polri dalam melaksanakan tugasnya akan diberikan semaksimal mungkin,” jelas Oki kepada wartawan. Itu juga Polres Subang.

    Sebaliknya, lanjut Oki, pihak TNI juga mengimbangi supaya membantu tugas Polisi. “Kami menekankan kepada anggota supaya menjadi pelopor dalam keselamatan berlalu-lintas. Supaya mengingatkan keluarganya mematuhi aturan lalu-lintas di jalan raya,” tambahnya.

    Oki menjelaskan dalam Latihan Taktis Tingkat Batalyon melibatkan 500 anggota yang berlangsung di daerah Cijambe Subang selama 5 hari.

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus