Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Ziarah Untuk Mengingat Jasanya

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_10239.jpg

    INDRAMAYU-Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya. Sepenggal kalimat tersebut mungkin benar adanya. Sebagai bangsa yang telah merdeka berkat perjuangan para pahlawan yang telah mengorbankan jiwa dan raganya, maka sudah sepantasnya sebagai generasi yang telah merasakan kemerdekaan memberikan penghormatan kepada mereka yang telah memerdekakan negeri ini.

    Bertempat di Taman Makam Pahlawan (TMP) Dharma Ayu, Kamis pagi (27/11) Wakil Bupati Indramayu H. Supendi  memimpin langsung kegiatan Ziarah rombongan dalam rangkaian peringatan HUT KORPRI ke-43 tingkat Kabupaten Indramayu tahun 2014. Selain itu juga hadir unsur pimpinan dari Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kabupaten Indramayu.

    Di Taman Makam Pahlawan Darma Ayu Indramayu telah dimakamkan anggota TNI/POLRI sebanyak 170 orang, sipil sebanyak 7 orang, dan pahlawan tak dikenal sebanyak 17 orang. Ziarah rombongan di TMP Dharma Ayu ini juga diikuti oleh para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Satpol PP, dan anggota KORPRI dari masing-masing unit kerja.

    Ketua KORPRI Indramayu, H. Munjaki mengatakan, ziarah ini merupakan agenda KORPRI yang digelar setiap tahun untuk mengingtkan kembali anggota KORPRI akan jasa-jasa para pahlawan.

    “Ziarah ini bukan sekedar seremonial semata, namun dibalik itu anggota KORPRI bisa memahami akan perjuangan para pahlawan yang telah merebut kemerdekaan.

    Kini anggota KORPRI tinggal mengisinya dengan pekerjaan yang menjadi tupoksinya,” tegas Munjaki. (deni/Humas Pemkab Indramayu)

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus