Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Gotra Sawala Kembali Digelar di Cirebon

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_10247.jpg

    BANDUNG-Gelaran seminar dan pentas seni besar Gotra Sawala untuk kedualakinya kembali digelar di Cirebon, 3-6 Desember 2014 mendatang. Wagub Jabar Deddy Mizwar yang hadir dalam jumpa pers di Kantor Disparbud Jabar di Bandung, Jum'at, (28/11) mengapresiasi gelaran Gotrasawala yang untuk keduakalinya itu. Menurutnya, Gotra Sawala adalah hal yang unik.

    "Ini cukup unik karena jarang ada pagelaran berbagai kesenian tradisional disandingkan dengan seminar pembahasan tentang nilai-nilai budayanya. Saya kira ini harus diapresiasi, apalagi bisa digelar untuk keduakalinya" ujar Wagub.

    Deddy Mizwar juga mengapresiasi Gotra Sawala, karena mampu menghadirkan pemerhati dan praktisi budaya bukan hanya dari dalam negeri, tetapi juga dari luar negeri.

    "Para pakar yang datang nanti bukan hanya dari Jawa Barat dan nasional, tetapi ada juga yang hadir dari luar negeri. Ini menunjukan perhatian terhadap budaya tradisional kita, bukan hanya dari dalam negeri sendiri" ujarnya.

    Gotra Sawala di Cirebon akan digelar di tiga tempat sekaligus, yaitu Keraton Kanoman, Keraton Kasepuhan dan tempat pertnujukan khusus seni budaya di Cierbon.

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus