Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    PORPEMDA Tahun 2014, Dibuka Resmi Gubernur Ahmad Heryawan

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_10277.jpg

    BANDUNG-Gubernur Ahmad Heryawan membuka secara resmi pelaksanaan Pekan Olah Raga Pemerintah Daerah Tahun 2014, Selasa (2/12) malam, bertempat di Lapangan Gasibu Bandung. Pembukaan PORPEMDA, ditandai dengan pemukulan Kendang oleh Gubernur Ahmad Heryawan, disaksikan Sekda Jabar, Wawan Ridwan, Ketua KONI Jabar dan Ketua Panitia Penyelenggara, Guntoro.

    Menurut Guntoro, Porpemda Tahun 2014 ini diikuti oleh sekitar 5000 atlit dan official dari tiap kabupaten/kota di Jawa Barat. Jumlah cabor yang akan dipertandingkan sebanyak 11 Cabor. Kemudian, waktu penyelenggaraannya, yaitu dari Tanggal 2 hingga 5 Desember 2015. Semua tempat pertandingan berada di wilayah Kota Bandung. Untuk "Tujuan diselenggarakannya Porpemda ini, yaitu dalam rangka meningkatkan prestasi bidang keolahragaan dan terjalinnya silaturahmi diantara sesama anggota Korpri di Jawa Barat

    Sementara itu sebelum acara resmi, dilakukan defile peserta Porpemda yang diawali Kontingen Pemprov. Jabar, kemudian kontingen daerah. Untuk kontingen daerah juga ada yang mengikutsertakan tim keseniannya, seperti halnya Kab. Ciamis yang menampilkan "bebegig", Kontingen Subang menampilkan "Sisingaan". Kontingen Garut menampilkan tari-tarian menyambut masa panen, sambil membagikan Dodol Garut kepada para penonton dan para pejabat yang hadir di tenda undangan.

    Sebagaimana perhelatan olah raga resmi tingkat daerah ataupun nasional, kali ini di tingkat Korpri se-Jabarpun dilakukan janji atlit dan janji wasit sebagai komitmen untuk bertandingan secara fairplay. Kemudian dilakukan penyalaan api pertandingan yang dilakukan oleh mantan atlit sepakbola, Yaris Riadi.

    Gubernur Jawa Barat dalam sambutannya meminta kepada para atlit untuk menjujung tinggi sportifitas, menjaga persatuan dan kesatuan serta meningkatkan jalinan silaturahmi diantara sesama anggota Korpri.

    Menurut Gubernur, bahwa dalam setiap pertandingan, para atlitnya tentu ingi menjadi yang terbaik  dan oleh karena itu, ia berjuang sekuat tenaga untuk meraih prestasi tertinggi.

    Upaya meraih yang terbaik itu, lanjut Gubernur, hendaknya dijadikan modal dan semangat dalam melaksanakan kerja kita sebagai pegawai negeri sipil. Jadi, sebagaimana dibidang olah raga, maka semangat untuk meraih yang terbaikpun harus ada di lingkungan kerja. Dengan demikian, Jawa Barat akan menjadi yang terbaik.

    "Selamat bertandingan, dan tegakkan sportifitas, demikian pungkas dan harapan Gubernur.

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus