Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Jabar Targetkan Juara Umum Pada PON Remaja I 2014 di Surabaya

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_10288.jpg

    BANDUNG -- Target juara umum digelorakan oleh Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan saat melepas 159 orang Kontingen Jabar yang terdiri dari 51 atlet Putra, 53 atlet Putri dan 55 Oficial untuk berlaga pada Pekan Olah Raga (PON) Remaja I 2014, di Kantor Koni Jawa Barat, Jalan Padjadjaran Bandung, Rabu (03/12).

    Menurut Aher dalam PON Remaja yang pertama ini target juara umum diharapkan dapat tercapai. Sehingga bisa menjadi batu loncatan bagi Jawa Barat dalam bisa meraih Juara Umum di PON 19 2016 nanti.

    “Kita sangat bergembira dan berharap kalau PON Remaja ini kita jadi juara umum. Dan nuasa kejuaraan itu, nuasa mental juaranya sangat kuat. Kalau kita di PON Remaja juara umum. Maka Insya Allah semangat juara umum semakin menggebu lagi untuk merebut juara umum PON 19 pada 2016 yang akan datang”.Ujar Aher.

    Hal senada diungkapkan oleh Ketua Koni Jabar, Ahmad Saefudin bahwa dalam PON Remaja I yang akan digelar pada tanggal 9-15 Desember 2014 nanti di Surabaya, Koni jabar sudah melalukan pemetaan kekuatan. Sehingga dari 133 mendali emas yang diperebutkan, sekitar 20% bisa diraih oleh atlet Jabar.

    “Dari medali emas yang diperebutkan 133. Insya Allah setelah kita melihat dari 104 yang lolos di babak kualifikasi PON Remaja ini. Kita memiliki prediksi, peluang itu 33 mendali emas. Namun akan kita bersandingkan lagi dengan kekuatan kota lain. Insya Allah di 20 % yaitu di 24, paling kecil 18 Insya Allah Jawa Barat akan mendapatkannya,” Tegas Ahmad.

    Ahmad menambahkan walau persaingan dengan atlet-atlet lainnya dari 34 Provinsi se Indonesia yang mempunyai kemampuan yang setara akan berlangsung ketat. Ia menjanjikan akan terus mengawal perjuangan dan motivasi juara para atlet muda jabar . “terkadang teknik akan lebih diungguli oleh motivasi,” pungkas Ahmad.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus