Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Peluncuran website konsultasi kesehatan inovasi RSUD Al Ihsan

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_10296.jpg

    BANDUNG- Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Al-Ihsan Provinsi Jawa Barat meresmikan website konsultasi kesehatan langsung kepada masyarakat melalui situs www.konsultasikesehatanrsudalihsan.org

    Menurut salah satu inisiator website Dr. Yusuf Heriady,  dr., Sp.B(K)Onk menyatakan kehadiran website ini menjadi salah satu solusi inovatif untuk menjawab kebutuhan masyarakat akan informasi kesehatan yang terpercaya, mengingat sampai dengan saat ini belum ada situs institusi yang menggabungkan tim kesehatannya secara institusional untuk melakukan upaya promotif dan preventif melalui layanan website.

    Hal ini pun menjadi salah satu bagian dalam mewujudkan visi Jawa Barat sejahtera untuk semua, terutama di sektor kesehatan. 

    Pada saat yang sama, direktur RSUD Al-Ihsan dr. H. Komar Hanifi menyatakan bahwa website ini merupakan salah satu terobosan Al-Ihsan dalam pemberian layanan kesehatan masyarakat agar tidak hanya mengutakan aspek kuratif dan rehabilitatif tetapi upaya promotif dan preventif. 

    Melalui layanan ini masyarakat dapat berbincang langsung dengan para dokter mengenai beragam permasalahan kesehatan sekaligus aspek layanan yg ditawarkan RSUD Al Ihsan. Jangan sampai masyarakat menjadi pasif defensif, sehingga menghasilkan angka kesakitan yang semakin meningkat dan derajat kesehatan yang menurun. Karena itu keberadaan website ini menjadi wahana untuk meningkatkan pengetahuan kesehatan masyarakat dan mutu pelayanan kesehatan masyarakat. 

    Website ini mulai diapreasiasi keberadaanya oleh beragam masyarakat, tidak hanya dari Jawa Barat tetapi juga warga negara Indonesia yang tinggal di mancanegara, seperti Jerman dan Malaysia untuk berkonsultasi langsung dengan tenaga kesehatan RSUD Al Ihsan. 

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus