Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Dewan Hakim Harus Jujur

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_10300.jpg

    KARAWANG-Dalam pelaksanaan MTQ/STQ, peran dan tugas dewan hakim MTQ tidaklah ringan. Sebuah tugas yang menuntut tanggung jawab hati nurani, dewan hakim harus cermat, jujur, benar, dan obyektif dalam menentukan nilai serta harus independen bebas dari segala macam pengaruh, kepentingan dan godaan. Atas dasar itu Pemkab Karawang dalam hal ini Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten menggelar pembinaan dan pelatihan kepada para dewan hakim.

    Hal tersebut dikatakan Asisten Pemerintahan Kabupaten Karawang H.E Soemantri, dan sekaligus membuka secara resmi, berlokasi di Ponpes Al Furqon Desa Duren Kec Klari Kabupaten Karawang. Pada Kamis (4/12).

    H.E Soemantri mengungkapkan, bahwa dewan Hakim ini perlu juga memiliki sertifikasi sebagai syarat agar mereka layak dan memiliki kompetensi untuk menilai peserta MTQ/STQ.

    Transparansi dan profesionalisme perlu diutamakan sebab dahulu nilai itu tidak dipublish, namun saat ini nilai itu transparan langsung diumumkan. Hal ini memerlukan sikap profesional dewan hakim dengan dasar sejujur jujurnya, jelasnya.

    Pada kesempatan ini Asisten Pemerintahan hadir juga bersama Kabag Kesra, Kabag Humas, Camat Telukjambe Timur yang akan menjadi tuan rumah gelaran MTQ Tk Kabupaten di 2015, dan para sekcam se-Kab Karawang yang merupakan Ketua LPTQ kecamatan.

    Kabag Kesra H.Ade Mahmud melaporkan Peserta pelatihan ini berjumlah 90 orang, pelatihan berlangsung selama 3 hari dari 4 Des-6 Des 2014. Pelatihan dan pembinaan tersebut bertujuan untuk menyamakan persepsi dan menyeragamkan unsur penilaian MTQ menuju terwujudnya objektif dan kualitas penilaian. ( -IKI- )

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus