Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Gita Pakuan Mohon Doa Masyarakat Jabar

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_10316.jpg

    BURIRAM-Field Commander Marching Band Gita Pakuan Pemprov Jabar Happy  Grimaldi (23) menjanjikan penampilan all out di laga pamungkas Final Open Division Thailand World Music Championship, Sabtu (6/12) pkl 18.00 WIB. Apalagi tampil di even internasional  merupakan mimpi besar yang terwujud.

    Happy mengakui, walaupun sempat merasa kecewa karena tidak lolos pada divisi World Division pada babak kualifikasi, tapi menjadi juara pada divisi Open Division masih terbuka peluangnya. "Kecewa sih ada, tapi kita harus tetap menampilkan yang terbaik. Apalagi ada kesempatan untuk beberapa  penyempurnaan di latihan terakhir. Masih optimis untuk bisa memenuhi target juara di divisi Open Division," ujarnya.

    Pria lulusan Pendidikan Seni Musik UPI ini juga masih merasa yakin kolaborasi antara aransemen marching band dan etnik sunda, diatonis dan pentatonis, akan mengungguli lawan-lawannya kelak.

    "Saya dan pelatih selalu bilang untuk motivasi ke para pemain dan tim: ini adalah cita-cita dari lama. Ini adalah amanat dan kepercayaan masyarakat, udah jauh-jauh ke sini, harus lakukan yang terbaik," tekadnya.  

    Untuk itu, atas nama tim yang berlaga dirinya memohon doa untuk penampilan terbaik dari masyarakat  Jawa Barat agar dapat memboyong predikat juara divisi.  

    Pada Final Open Division ini MB Gita Pakuan akan bertanding dengan Jember MB, Korps Putri Tarakanita, BKY Drum & Bugle Corps, Satreesiriket Marching Band, Srisaket Withayalai Marching Band, dan Khammuang School Marching Band. Pada babak kualifikasi  sebelumnya MB Gita Pakuan berhasil unggul dari dua tim senegara lainnya.

    Di Thailand World Music Championship yang akan diselenggarakan pada 4-7 Desember 2014 ini, MB Gita Pakuan menurunkan 88 orang anggota reguler marching band, dengan range umur pemain sendiri, sangat luas karena melibatkan pemain dari umur 13- 23 tahun. Additional  player para pemain kendang seperti Dede Dicky, Tonton Sembawa, Reza Syafrilyan, Usman Nurjaman yang berpengalaman dan pernah terlibat di Opera Van Java. Ini diharapkan bisa menambah nilai plus, karena akan memberikan warna tersendiri pada penampilan MB Gita Pakuan.

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus