Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pemerintah Terus Dorong Program UKS

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_10345.jpg

    BANDUNG-Pemerintah Provinsi Jabar terus mendorong perkembangan Pola Hidup Bersih dan Sehat di sekolah melalui kegiatan Usaha Kesehatan Sekolah (UKS). Hal itu diungkapkan Asisten Bidan Kesra Setda Provinsi Jabar Ahmad Hadadi di Bandung, Selasa (9/12).

    Menurut Hadadi, sebagai pembina, koordintor dan fasilitator, Pempron Jabar terus beruapaya dengan segala cara mendorong kegiatan UKS tetap berjalan dan berkembang. “Salah satu  upayanya adalah melalui bekerjasama dengan pihak ketiga dalam hal ini LSM dari Jerman yaitu GIZ. GIZ adalah sebuah gerakan masyarakat Jerman yang berupa bantuan bimbingan teknis tentang usaha kesehatan di sekolah” ujar Hadadi.

    Pelaksanaan kegiatan di lapangan dengan membiasakan mencuci tangan pakai sabun dan menggosok gigi. Hal itu sudah diterapkan di beberapa sekolah di Indramayu dan Kota Bandung.

    “Kebiasaan sederhana menggosok gigi dan cuci tangan pakai sabun dampaknya sangat besar dan berjangka panjang. Oleh karena itu kita mendorong kegiatan itu terus berlangsung dengan membantu penyediaan fasilitas cuci tangan dan toilet yang memadai di sekolah-sekolah” katanya.

    Hadadi juga menyebtukan, untuk mengukur keberhasilan program itu, digelar juga lomba UKS tingkat Jabar, dengan Pemerintah Provinsi Jabar sebagai Tim Pembina UKS.

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus