Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    MIN Rancasari, From Zero to Hero

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_10349.jpg

    BANDUNG–Program bantuan teknis pengembangan Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) di Madrasah Ibtidaiyah Negeri Cipamokolan Kecamatan Rancasai Kota Bandung, membuat sekolah di bawah Kementrian Agama itu menjadi terkenal. Hal itu diungkapkan Project Manajer Fit For School dari GIZ, Rigil Munjat di Bandung, Selasa (9/12).

    “Awalnya kita coba-coba menerapkan program bantuan teknis UKS di MIN Cipamokolan itu, karena selama ini kan madrasah sering dipandang sebelah mata. Tetapi respon dari sekolah, siswa dan komite sekolahnya besar sekali, kita hanya menstimulasi dana pembangunan toilet dan tempat cuci tangan per kelas itu 400 ribu rupiah, pada kenyataannya menjadi 20 juta lebih untuk semua sekolah, hasil sumbangan dari orang tua dan masyarakat sekitar” ujar Rigil.

    Kenyataan itu menurut Rigil membuat sekolah itu menjadi dilirik sekolah-sekolah lain untuk percontohan, dan juga animo calon siswa ke sekolah itu menjadi lebih besar, sehingga banyak calon siswa yang terpaksa ditolak karena melebihi kuota.

    “Asalnya tidak banyak yang ingin menyekolahkan anaknya ke madrasah  itu, tetapi setelah program UKS nya berjalan baik, maka kini MIN Cipamokolan banyak menolak pendaftaran karena sudah melebihi kuota” katanya.

    MIN Cipamokolan itu menurut Ragil diikutsertakan dalam lomba UKS tingkat Jabar dan mendapat Juara Harapan 3.

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus