Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Sebanyak 17.157 Pelanggar Terjaring Selama Operasi Zebra Lodaya

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_10359.jpg

    CIMAHI-Kasat Lantas Polres Cimahi, AKP Bonnifacius Surano, SH, MSi mengungkapkan, selama Operasi Zebra Lodaya 2014 yang berlangsung dari tanggal 26 Nopember 2014 sampai tanggal 9 Desember 2014.

    Jumlah pelanggaran tata tertib lalu lintas di wilayah hukum Polres Cimahi mencapai 17.157 kasus. Dari jumlah tersebut, 15.000 kasus diantaranya, pelanggaran yang dilakukan pengendara sepeda motor. Sisanya dilakukan pengendara kendaraan roda empat.

    “Berbagai pelanggaran yang ditindak diantaranya kelengkapan surat-surat kendaraan dan SIM, tidak menggunakan kelengkapan berkendaraan seperti helm SNI, spion dan plat nomor, kelaikan kendaraan pengangkut orang maupun kendaraan pengangkut barang,” kata AKP Bonnifacius, SH MSI di Mapolres Cimahi, Jalan Jenderal Amir Machmud kepada wartawan, Kamis (11/12).

    AKP Bonnifacius menegaskan, Operasi Zebra Lodaya 2014 dilakukan oleh jajaran Polres Cimahi secara optimal, tidak melulu mengedepankan aspek penindakan, melainkan juga mengajak masyarakat menaati aturan tata tertib berlalu lintas. Hal itu dilakukan agar timbul kesadaran dalam diri masyarakat sendiri untuk tetap disiplin berlalu lintas demi keselamatan di perjalanan.

    Terkait dengan pelaksanaan Operasi Zebra Lodaya 2014 di Wilayah Hukum Polres Cimahi yang berlangsung lancar dan optimal, menurut AKP Bonnifacius, Polres Cimahi menyampaikan apresiasi kepada jajaran TNI yang telah ikut serta mensukseskan operasi tersebut. Selama operasi berlangsung, personil TNI tertib dan disiplin mengikuti aturan berlalu lintas.

    “Kami juga menyampaikan apresiasi kepada personil Satlantas Polres Cimahi yang telah bekerja secara optimal. Kepada masyarakat yang menaati aturan lalu lintas setiap saat juga kami menyampaikan apresiasi,” katanya. (enal)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus