Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pemprov Wacanakan Pergub Dunia Usaha

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_10363.jpg

    Bandung - Gubernur Jabar Ahmad Heryawan menyatakan masih banyak pengusaha yang belum masuk sebagai anggota KADIN. padahal jika masuk keanggotaan, maka kiprah dunia usahanya akan terkontrol dan dapat bantuan dari Kadin dan pemerintah.

    "Saya akan mengeluarkan PErgub, agar semua pengusaha masuk sebagai anggota Kadin," tegasnya.

    Kadin menurutnya adalah sebuah lembaga yang dinaungi undang undang. Fungsi Kadin yaitu memajukan dunia usaha di negara ini, termasuk Jabar. Sehingga perlu  peraturan gubernur (pergub) yang berkaitan dengan kadin

    Aher meneruskan, ide dasar wacana pergub tersebut yaitu pihaknya ingin terus melakukan pemantauan dan perkembangan dunia usaha. Menurutnya, jika perkembangan dunia usaha terpantau, pergerakan perekonomian di Jabar dapat terkendali.

    "Selain itu, ide dasar lainnya, kami ingin meningkatkan rasion pelaku usaha sehingga tingkat kesejahteraan dan roda ekonomi di di Jabar bertambah," tuturnya.

    Berbicara tentang target penerbitan pergub tentang kadin dan dunia usaha, Aher menegaskan, untuk merealisasikannya, butuh waktu. Selain itu, tambahnya, perlu langkah-langkah lain, misalnya visibilities studies, pengkajian, pembahasan, dan sebagainya. "Insyaallah, peraturan gubernur itu dapat terealisasikan," tukasnya.

    Ketua Kadin Jabar, Agung Suryamal Soetisno, merespon positif wacana Aher mengenai terbitnya Pergub tentang pemerkuatan dunia usaha dan kelembagaan kadin tersebut. Pendapatnya, Pergub tersebut memperkuat landasan bagi Kadin. "Saat ini, Kadin punya landasan kuat, yaitu Undang Undang. Nah, kondisi itu semakin kuat jika Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar menerbitkan Pergub atau Perda (Peraturan Daerah) level
    provinsi," sahut Agung. jo

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus