Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pelaku Peracik Miras Oplosan Ditangkap

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_10365.jpg

    SUBANG-Seorang pelaku yang diduga peracik minuman keras (miras) oplosan jenis Gingseng Groves atau yang kenal “Cerrybelle”. Dari tangan pelaku aparat mengamannka barang bukti berupa 32 bungkus minuman yang dikemas plastik dan sejumlah bahan pembuat berupa: alkohol yang dibungkus plastik, ember berisi minuman jenis gingseng, 1 buah pewarna makanan, 1 buah pewangi makanan sisa pakai, 3 botol minuman ukuran 535 ml dan 5 buah botol kosong minuman berenergi.

    Menurut Wakil Kepala Kepolisian Resor (Waka Polres) Subang, Komisaris Polisi Dedi Supriadi, pelaku yang berinisial IZ warga Kab Kuningan ini ditangkap di Dusun Tanjung Desa Tanjung Kec Cipunagara Subang dalam Operasi rutin yang digelar Satuan Reserse Narkoba Polres Subang pada 6 Desember 2014 lalu. Operasi dilaksanakan sehubungan maraknya beredar minuman keras di daerah lain.

    Ternyata setelah diteliti jenis miras oplosan yang diamankan jenisnya sama dengan oplosan yang ditemukan di Sumedang dan Garut yang telah memakan banyak korban jiwa. ”Dari operasi tersebut ternyata jenisnya sama dengan yang beredar di Sumedang dan Garut,” jelas Dedi dalam konferensi pers yang berlangsung di Mapolres Subang, Kamis siang (11/12).

    Pelaku memproduksi sendiri racikan dengan mencampur berbagai bahan dan mengemas dalam kemasan plastik. Kemudian menjualnya dengan harga 10 ribu rupiah perplastik.

    Pelaku diduga melakukan pelangaran KUH Pidana pasal 140 jo pasal 96 aya (2) dan UU No. 18 tahun 2012 tentang Pangan dan UU No 8 tahun 1999 tentang Perlindungan Konsumen dengan ancaman paling lama 15 tahun.

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus