Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Kejari Panggil Perusahaan Belum Daftar BPJS Katenagakerjaan

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_10369.jpg

    Bandung - Kejaksaaan Negeri Bandung memanggil kepada perusahaan yang belum mendaftar BPJS Ketenagakerjaan. Pemanggilan tersebut dilakukan dikarenakan masih ada perusahaan wajib belum mendaftar menjadi kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan.

    Pemanggilan dilaksanakan di kantor wilayah BPJS Ketenagakerjaan Jawa Barat yang dihadiri langsung Darmadi selaku Kepala BPJS Ketenagakerjaan cabang Bandung 1 dengan Eman Suherman sebagai Kepala Seksi Tata Usaha Negara Kejaksaan Negeri Bandung.

    Darmadi menjelaskan, sesuai UU No 24 tahun 2011 tentang BPJS, pemberi kerja atau perusahaan dan tenaga kerjanyanya wajib mendaftarkan diri menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan. Tak hanya BPJS kesehatan saja, tapi perusahaan juga wajib mendaftarkan karyawannya di BPJS ketenagakerjaan.

    "Untuk saat ini, masih banyak perusahaan di Kota Bandung yang belum menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan atau belum melaksanakan Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan sesuai dengan ketentuan yang berlaku (Perusahaan daftar sebagain (PDS) Upah, Perusahaan daftar sebagian tenaga kerja (PDS TK), dan  tunggakan Iuran), tambah Darmadi.

    Eman Suherman juga mengingatkan bagi perusahaan yang belum mendaftar menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan, harap mendaftar secepatnya karena kewajiban ini merupakan amanah dari Undang-Undang.

    "Setiap pemberi kerja dan tenaga kerja wajib menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan, karena itu semua adalah hak dari masing-masing tenaga kerja. Kerja sama antara BPJS Ketenagakerjaan dengan Kejari Bandung semata-mata menjalankan amanat dari pemerintah dan sesuai ketentuan UU no 24 tahun 2011 tentang Badan penyelenggara Jaminan Sosial," jelas Eman.

    Selain itu Eman juga mengingatkan, pemanggilan ini akan terus kita lakukan demi menjalankan amanah Undang-Undang bagi perusahaan yang masih belum mendaftar menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

    "Kita sebagai warga yang taat hukum sebaiknya menjalankan program yan telah dicanangkan pemerintah, karena bagi pihak yang tidak melaksanakan kewajibannya tentunya akan mendapatkan sanksi dan hukuman," tegas Suherman. jo

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus