Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Ust. Aam: Vaksin Tidak Haram

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_10384.jpg

    BANDUNG - Ustad Aam Amirudin menegaskan. bahwa vaksin tidak haram meski jika dalam prosesnya menggunakan enzim babi sekalipun.

    Hal itu diungkapkan Ustad Aam Amirudin dalam Seminar Nasional tentang Imunisasi Untuk Kualitas Hidup Yang Lebih Baik, yang diselengarakan PT. Bio Farma di Bandung, Senin (15/12).

    "Dalam Islam menganut hukum kedaruratan. Jika terpaksa menggunakan sesuatu yang sebelumnya diharamkan, dengan alasan kedaruratan, itu dibolehkan. Seperti dalam vaksin, meski dalam prosesnya ada yang menggunakan enzim babi, tapi demi kedaruatan dan untuk memperisapkan generasi yang sehat, maka imunisasi malah jadi keharusan" ujar Aam.

    Ustad Aam Amirudin mengungkapkan dalil dalam Al Quran aurat Anisa yang menyebutkan harus  mempersiapkan generasi yang lebih baik dan sehat.Aam Amirudin justru mempertanyakan tentang fatwa haram soal vaksin.

    "Jangan-jangan yang mengharamkan itu sebenarnya tidak faham persoalan. Bisa saja Indonesia didesak untuk mengharamkan vaksin lewat para ulama yang gak paham, agar generasi mendatangnya tidak sehat. Bisa saja ini adalah keinginan dunia liar agar Indonesia tidak maju" katanya.

    Menurut Humas PT Bio Farma, Nurlaela, Seminar iti digelar untuk memberikan pemahaman yang lebih luas kepada masyarakat terutama generasi muda tentang pentingnya imunisasi. Seminar diikuti oleh siswa SMA, komunitas pengajian, PKK dan lain-lain.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus