Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Komisi X DPR RI Tinjau Persiapan PON XIX Jawa Barat

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_10395.jpg

    BANDUNG-Pada masa reses akhir tahun, Komisi X DPR RI yang menangani bidang pendidikan, kebudayaan, pariwisata, ekonomi kreatif, pemuda, olahraga dan perpustakaan melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Jawa Barat. Dalam kunjungnya ini selain mencari aspirasi terkait bidangnya, juga secara khusus meninjau persiapan PON XIX 2016 di Jawa Barat.

    Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) menerima rombongan Komisi X DPR RI yang diketuai oleh Teuku Riefky Harsya ini di Gedung Sate Bandung, Selasa pagi (16/12).

    Dalam pertemuan tersebut Aher memaparkan beberapa persoalan dan perencanaan terkait bidang pendidikan hingga persiapan PON 2016. Khusus untuk PON, Aher mengatakan bahwa anggaran yang telah ditetapkan untuk pembangunan venue sebesar 1,3 triliun dan akses jalannya sekitar 500 miliar yang direncakan selesai pada tahun 2015. Sedangkan untuk biaya penyelengaraan diperkirakan memakan biaya sekitar 800 miliar.

    “Pembangunan venue Insya Allah mudah-mudahan betul-betul selesai tahun 2015 seluruhnya selesai. 1,3 triliun kurang lebih anggaran untuk venue. Kemudian anggaran untuk akses jalan  menuju venue sekitar 500-an miliar dan insyaallah itu selesai seluruhnya tahun 2015. APBD semuanya,” ujar Aher.

    Menanggapi hal tersebut Ketua Komisi X Teuku Riefky Harsya mengatakan akan mendukung Pemprov Jabar dalam persiapan PON. Dan berjanji akan membahas aspirasi yang telah diperoleh pada masa sidang di bulan Januari 2015 nanti.

    “Dukungan terhadap fasilitas dan prasarana terkait dengan PON. Tadi disampaikan kurang lebih angkanya seperti itu. Tapi dari kami tentu kita akan pelajari dahulu secara mendalam dan nanti pada bulan Januari kita akan ada rapat kerja dengan Menteri Pemuda dan Olah Raga termasuk APBNP. Disitu kita akan bicara bagaimana kemungkinannya. Yang penting kita hari ini telah mendapatkan masukan dan aspirasi dari pemerintah terhadap perlunya tetap dukungan pusat terhadap persiapan PON ke XIX,” ujar Teuku Riefky.

    Dalam rombongan yang berjumlah 11 orang tersebut terdapat beberapa Anggota Dewan yang cukup dikenal masyarakat yaitu Popong Otje Djundjunan atau sering dipanggil Ceu Popong, Moreno Suprapto yang merupakan pembalap nasional, kemudian ada Kahar Muzakir dan Reni Marlinawati.   

    Selanjutnya rombongan dijadwalkan akan berkunjung ke beberapa lokasi venue PON diantaranya Arcamanik Sport Center dan Stadion Gelora Bandung Lautan Api. Kemudian pada malam hari dilanjutkan dengan pertemuan bersama PHRI atau Pehimpunan Hotel dan Restoran Indonesia. Keesokan harinya rombongan dijadwalkan meninjau sekolah yang telah menerapkan kurikulum 2013 dan yang menunda kurikulum tersebut.

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus