Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Lomba Cipta Desa Aman di Karawang

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_10401.jpg

    KARAWANG-Guna meningkatkan partisipasi masyarakat dalam menjaga keamanan di lingkungan masing masing, Polres Karawang memiliki program yang dinamakan Lomba Cipta Desa Aman. Ini pertama dilakukan di tahun 2014 di prakarsai oleh Kapolres Karawang AKBP Daddy.

    Tahap awal, seluruh desa ikuti lomba cipta desa aman Tk Kecamatan, pemenang lomba dilanjut kepada Tk Kabupaten. Pada kesempatan kali ini setelah pada tengah pekan ini meninjau desa untuk Kecamatan Klari dan Kecamatan Majalaya pada (15/12) dilanjut kecamatan Rawamerta dan Tempuran (16/12).

    Hadir Wakil Bupati dan lakukan peninjauan  bersama muspida. Dalam peninjauan itu suasana akrab tercipta diantara mereka. 

    Kapolres Karawang mengajak serta Wakil Bupati karena bisa untuk silahturahim dengan masyarakat dan semua aspirasi keinginan masyarakat kepada kepala daerahnya bisa tersampaikan.

    "Lomba Cipta Desa Aman yang berlangsung selama dua bulan ini digelar bukan karena kondisi desa-desa tidak aman," kata Kapolres Kabupaten Karawang AKBP Daddy Hartadi, 

    Menurut dia, menjaga keamanan lingkungan pada dasarnya bukan hanya tugas polisi. Jika keamanan hanya menjadi tugas polisi, itu akan sulit karena personel Polres Karawang hingga kini terbatas. Maka saya menghimbau agar masyarakat itu harus kompak menjaga untuk menciptakan keamanan di daerahnya atau di desa nya masing masing.

    Sementara itu Wakil Bupati mengungkapkan, “Lomba Cipta Desa aman ini saya sangat mendukung pelaksanaannya, karena ini adalah kegiatan sangat positif untuk bisa meningkatkan kebersamaan dan kekompakan masyarakat. Dengan kita ronda maka akan tercipta desa yang aman. Karena keamanan adalah adalah tanggungjawab bersama dimana Polisi ialah sebagai leading sektornya.

    Eksisting personel Polsek setingkat kecamatan hanya 20-30 personil, sedangkan warga jumlahnya ribuan atau skala sendiri 1 : 1000. Sedangkan idealnya hanya 1:200, maka dari itu dituntut partisipasi masyarakat setempat dalam menjaga lingkungannya masing masing, demikian Wabub 

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus