Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    BIDAF Siap Diluncurkan

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_10416.jpg

    BANDUNG. Bandung International Digital Arts Festival (BIDAF), yang dijadwalkan akan berlangsung  dari  tanggal 19-21 Desember, akan dibuka malam ini, Jum’at, 19 Desember 2014, di  Selasar Sunaryo Dago Bandung. Hal demikian, diungkapkan Kadis Parbud Jabar, Nunung Sobari beberapa waktu lalu.
     
    Diselenggarakannya BIDAF  bertujuan untuk menggalang para seniman dari seluruh dunia untuk mengungkapkan pengalaman mereka dalam alam digital ini. Di samping itu, BIDAF juga di adakan dengan maksud untuk memposisikan kota Bandung dan sekitarnya menjadi pusat perkembangan dan pendidikan seni digital di Indonesia.
     
    Para seniman yang akan ikut serta dalam BIDAF 2014 ini berkarya dalam berbagai media seperti suara, gerak, rupa, animasi, instalasi dan tontonan. Di samping pameran dan pementasan, BIDAF juga memiliki kegiatan lokakarya dan kuliah-demo seni animasi dan musik digital yang akan di sajikan oleh para seniman ternama dunia. Tujuan dari lokakarya dan kuliah-demo ini adalah untuk mendorong generasi muda Indonesia masuk ke alam digital sedini mungkin.
     
    Festival ini juga mendatangkan para sarjana ternama di alam digital yang akan mengungkapkan pandangan serta isu penting mengenai seni digital di abad ke 21, terutama yang berhubungan dengan potensi kebudayaan Asia. Para sarjana ini juga akan membahas peran apa yang dapat dimainkan oleh para seniman Asia dalam alam digital di panggung global.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus