Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Peringati Hari Ibu, Jabar Anugerahkan Parahita Ekapraya

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_10448.jpg

    BANDUNG-Dalam rangka memperingati Hari Ibu Ke-86, Pemerintah Provinsi Jawa Barat menyerahkan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) kepada 7 kabupaten/kota di tingkat utama, tingkat madya, dan tingkat pratama. 

    Penerima tersebut antara lain Kota Depok di tingkat utama, Kota Cimahi, Kota Bekasi, Kabupatenm Cianjur, dan Kabupaten Cirebon di tingkat madya, serta Kabupaten Bandung Barat di tingkat pratama.

    Penghargaan diserahkan oleh Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan pada Upacara Peringatan Hari Ibu ke-86 di Halaman Gedung Sate Bandung, Senin (22/12) pagi. Anugerah tersebut diberikan atas komitmen dan implementasi strategis Pengarusutamaan Gender/ PUG dan pemenuhan hak anak diberbagai sektor pembangunan. 

    Sebelumnya, pada tanggal 18 Desember 2014 lalu, Pemprov Jabar mendapatkan Anugerah Parahita Ekapraya Tingkat Utama dri Pemerintah Pusat untuk yang ke empat kalinya secara berturut-turut. Setelah meraih APE tingkat pratama di tahun 2011, serta APE tingkat madya di tahun 2012 dan 2013. 

    "Penghargaan ini tentu memotivasi kita semua untuk terus mengedepankan equal partnership", ujar Aher dalam sambutannya. 

    Menurut Aher, semua elemen masyarakat termasuk kaum perempun sudah semestinya diberikan ruang dan kesemptan yang setara untuk ikut berpartisipasi dalam proses pembangunan daerh dan nasional. 

    "Terbukti saat ini sebanyak 30% kursi legislatif dipenuhi oleh perwakilan kaum perempuan," papar Aher.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus