Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pola Hidup Sehat Melalui Peran Pendamping Kader Posyandu

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_10452.jpg

    BANDUNG-Rendahnya tingkat pengetahuan masyarakat akan kesehatan, berdampak pula pada kurangnya kesadaran masyarakat untuk menerapkan pola hidup sehat.

    Mengantisipasi hal tersebut, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) memberdayakan para pendamping kader posyandu (PKP), dalam mengarahkan dan memberikan petunjuk pada masyarakat tentang pola hidup sehat.

    Pada acara Pembukaan Pertemuan Evaluasi Semesteran Pendamping Kader Posyandu Provinsi Jawa Barat Tahun 2014, Senin (22/12) di Pusda’i Bandung, Aher mengungkapkan bahwa pola perilaku sehat menyumbangkan 35% pengaruh kesehatan masyarakat. Sedangkan 20% dari layanan kesehatan, 5% dari antisipasi penyakit turunan, dan 40% sisanya bergantung pada lingkungan yang sehat.  

    Berdasarkan hal tersebut, Aher berharap PKP dapat meningkatkan sosialisasi tentang pola hidup sehat, dan membantu masyarakat menerapkannya di lingkungan masing-masing.

    "Ada sekitar 52.000 titik posyandu di seluruh Jawa Barat. Jika masing-masing mulai mensosialisasikan pola hidup sehat, maka akan semakin banyak lagi masyarakat yang sehat," papar Aher dalam sambutannya.

    Aher juga mengungkapkan  sosialisasi oleh PKP tidak serta merta dilakukan kepada ibu-ibu rumah tangga, tetapi juga pada para kepala keluarga, sehingga informasi kesehatan akan tersebar rata.

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus