Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Enam Kab/Ko di Jabar Terima Jaminan Sosial Awards

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_10467.jpg

    BANDUNG–Guna mendorong pelaksanaan program jaminan sosial ketenagakerjaan, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan menganugerahkan Jaminan Sosial Awards kepada enam Kabupaten/Kota di Jawa Barat.

    Penghargaan yang diberikan langsung oleh Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher), pada Selasa (23/12) malam ini juga menjadi bentuk apresiasi pihak BPJS Ketenagakerjaan kepada pemerintah Kabupaten/Kota di Jawa Barat, atas kontribusi maksimal terhadap penyelenggaraan program jaminan sosial ketenagakerjaan.

    Menurut Aher, partisipasi para pekerja dari seluruh lapisan masyarakat dalam BPJS Ketenagakerjaan sangatlah penting, karena selain sebagai antisipasi adanya kecelakaan kerja, juga dapat menjadi aset berbentuk jaminan di masa mendatang.

    “Banyak sekali keuntungannya. Jika misalnya ia bayar dua bulan lalu mengalami kecelakaan, biaya perawatan akan ditanggung oleh yang lain, begitu pun sebaliknya," tutur Aher ditemui usai acara penghargaan.

    “Untuk itu, Pemprov Jabar akan terus dorong perkembangannya, sehingga akan lebih banyak lagi pekerja yang bergabung," tambahnya.

    Tiga peringkat terbaik Kabupaten/Kota dengan potensi daerah industri manufaktur, jasa dan perdagangan yaitu Kabupaten Bekasi, Kota Cimahi, dan Kota Depok. Sedangkan tiga peringkat terbaik Kabupaten Kota dengan potensi daerah non industri manufaktur, jasa dan perdagangan diraih oleh Kabupaten Indramayu, Kabupaten Majalengka, dan Kota Tasikmalaya.

    Penghargaan tersebut diberikan setelah melalui penilaian dari segi regulasi, pembinaan kepesertaan, tertib adinistrasi, hingga penerapan Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja (SMK3), dengan diikuti oleh 27 Kabupaten Kota se-Jawa Barat, 20 perusahaan skala besar, dan 15 perusahaan skala kecil-menengah, yang direkomendasikan oleh Kabupaten/Kota setempat.

    Selain keenam Kabupaten/Kota, penghargaan yang sama juga diterima oleh tiga terbaik perusahaan skala besar, yakni PT Pindad (Persero) Kota Bandung, Pasific Eastern Coconut Utama Kabupaten Pangandaran, dan Indocement Tunggal Prakarsa Tbk Kabupaten Cirebon.

    Ada pula tiga terbaik perusahaan skala kecil-menengah, yaitu Rumah Sakit Medical Center Kota Sukabumi, PT International Paint Indonesia Kabupaten Bekasi, serta PT Opelon Garment Indonesia Kota Cimahi.

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus