Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Malam Natal, Gubernur Tinjau Tiga Gereja di Bandung

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_10471.jpg

    BANDUNG–Pada Malam Natal 2014 ini, Rabu (24/12), Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan meninjau jalanya Misa Natal di 3 Gereja yang ada di Kota Bandung. Pada kesempatan ini, Gubernur menyampaikan bahwa pihaknya ingin memberikan rasa aman kepada masyarakat dalam beribadah, yang dijamin oleh UUD 1945.

    Gubernur Ahmad Heryawan mengunjungi 3 Gereja pada Malam Natal tadi malam, yaitu; Gereja Kathedral Santo Pentrus di Jl. Merdeka, Gereja Injil Indonesia Hok Im Tong (GII Dago) Jl. Cikapayang No. 2-4, serta Gereja Kristen Indonesia di Jl. Maulana Yusuf, Kota Bandung. Dalam kunjungannya ini, Gubernur menyampaikan bahwa maksud kedatangannya ini, yaitu untuk memastikan perayaan Natal dalam keadaan aman dan lancar, dan hal ini sudah merupakan tugasnya sebagai seorang pemimpin daerah.

    Untuk itu, pihaknya sangat memberikan dan menjamin rasa aman dalam perayaan Natal ini. “Semua instansi turut serta dalam menjaga Malam Natal. Dengan demikian rasa aman dan harmonis hubungan antarkita, antarsuku, antaretnis, antaragama tidak akan ada perpecahan. Kami hadir diberbagai tempat untuk menjamin rasa aman. Karena hal ini dijamin UUD 1945”, tambah Gubernur.

    Selain itu, menurut Gubernur pembangunan dan kesejahteraan yang lebih baik akan memberikan rasa toleransi yang lebih dewasa. Dengan demikian peran Negara akan hadir di setiap penjuru negeri ini. “Pembangunan dan kesejahteraan yang lebih baik akan menjamin rasa toleran antar-umat beragama akan lebih dewasa. Pada saat yang bersamaan alat-alat pemerintah hadir di perbagai pelosok”, ungkap Gubernur di depan para jemaat Gereja yang dikunjunginya.

    Maka dari itu, sebuah Negara berdiri karena memiliki 3 tujuan penting, yaitu: (1) Untuk membangun kesejahteraan, (2) Mewujudkan rasa aman, dan (3) Negara hadir untuk mendorong hambanya beribadah sesuai agama dan kepercayaannya masing-masing.

    Pada kesempatan ini, Gubernur pun menyampaikan ucapan Natalnya dan berharap Natal mampu meningkatkan moralitas dan kehidupan yang lebih baik lagi. “Kami ingin melihat dari dekat bagaimnana saudara-saudara kami melaksanakan Malam Natal, yang mampu meningkatkan moralitas dan menjalankan hidup lebih baik. Selamat merayakan Natal, mudah-mudahan lancar dan penuh keberkahan”, tutup Gubernur yang disambut ucapan Aamiin oleh para jemaat.

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus