Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Jabar Dorong Persib Juara ISL Musim 2015

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_10504.jpg

    BANDUNG – Sebagai juara pada Liga Indonesia Super League (ISL) 2014, Persib Bandung berambisi untuk mempertahankan juaranya pada Musim 2015 yang akan datang. Semangat ini pun ikut didorong dan didukung penuh oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat agar cita-cita tersebut dapat terwujud.

    Dalam silaturahim dengan Manajer Persib Umuh Muchtar serta pengurus Viking yang hadir di Rumah Makan Sindang Reret, Jl. Surapati (Gasibu) Bandung, pada Kamis (1/1), Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) mengatakan pertemuan tersebut membahas seputar upaya Persib bersama pemerintah dalam menghadirkan kembali tim Persib yang kokoh dan tangguh.

    Hal ini sebagai bagian dari upaya untuk mendorong Persib agar dapat mengukir sejarah dengan mempertahankan piala tertinggi sepakbola Indonesia tersebut. “Saya katakan ke teman-teman Viking, pokoknya kita usahakan, kita niatkan buat sejarah Persib bisa dua kali Juara ISL dua kali berturut-turut, dua tahun berturut-turut. Top kan!”, ungkap Aher usai pertemuan kepada wartawan.

    Salah satu upaya yang akan dilakukan Pemprov, yaitu dari sisi sponshorsip-nya dengan mempertahankan Bank BJB sebagai sponsor utama Persib untuk Musim 2015. Untuk itu, Aher akan berusaha memperbaharui perjanjian sponsorship antara Persib dengan Bank BJB.

    Selain itu, dari sisi fasilitas stadion. Sebagai tim sepakbola yang akan mewakili Indonesia di ajang internasional, Persib harus memiliki stadion yang representatif sebagai tempat bertanding dan berlatih. Dan tadion Bandung Lautan Api (BLA) yang tahun ini rampung pengerjaannya akan dijadikan sebagai markas Persib.

    Khusus mengenai sarana olahraga, Aher menambahkan bahwa dirinya ingin Jawa Barat memiliki venue olahraga yang baik dan representatif, sehingga ajang olahraga internasional-tidak hanya sepakbola dapat berlangsung di Jawa Barat.

    Saat ini, Jawa Barat telah membangun serta memperbaiki stadion serta fasilitas olahraga lainnya, terutama jelang PON XIX Tahun 2016 yang akan digelar di Jawa Barat. Untuk stadion, pemerintah tengah menyelesaikan pembangunan beberapa stadion selain BLA, yaitu: dua stadion di Bekasi, Bogor, Cirebon, serta Karawang.

    Aher menuturkan hal ini dilakukan sebagai bagian dari upaya Pemprov agar Jawa Barat memiliki prestasi di segala bidang, termasuk olahraga.

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus