Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    190 Perusahaan Di Jabar Ajukan Penangguhan Upah

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_10505.jpg

    BANDUNG. Pasca ditetapkannya UMK tahun 2015, beberapa perusahaan di Jabar kembali ada yang mengajukan penangguhan upah.

    Dari data yang dihimpun sampai posisi 31 Desember tahun 2014, jumlahnya mencapai 190 perusahaan, ungkap Kadis Nakertrans Jabar, Hening Widiatmoko dalam  keterangannya kepada wartawan, Jum'at (2/1).

    Hening, lebih lanjut memaparkan dari jumlah perusahaan yang  mengajukan
    penangguhan upah, dari sisi wilayah kebanyakan berasal dari perusahaan di pusat kawasan industri, untuk wilayah Bogor menempati urutan teratas.

    Berkenaan dengan pengajuan penangguhan upah dari perusahaan, pihak Disnakertrans akan melakukan verifikasi atas kondisi perusahaan tersebut, termasuk akan dievaluasi soal pesyaratan perusahaan yang mengajukan penangguhan upah.

    Bagi perusahaan yang mengajukan penangguhan upah, setidaknya harus terpenuhinya syarat yaitu mendapat persetujuan dari Dewan Pengupahan di wilayahnya serta melampirkan neraca keuangan dalam kurun waktu 2 tahun terakhir.

    Bagi perusahaan yang mengajukan penangguhan upah, dari laporan neraca tersebut harus menunjukkan trend penurunan pendapatan atau colaps.

    Proses atas pengajuan penangguhan upah, yaitu berupa rekomendasi atas pengajuan penangguhan upah  paling lambat 24 Januari 2015.

    Hening, dalam bagian lain keterangannya mengatakan semua usulan penangguhan upah dari perusahaan diajukan sebelum adanya revisi atas UMK. (Nur)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus