Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Reses DPRD Jabar Ungkap Kebutuhan Penyelesaian Infrastruktur

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_10526.jpg

    BANDUNG. Sidang paripurna DPRD Jabar, yang berlangsung 6 Januari 2015, memaparkan hasil reses yang berlangsung akhir tahun 2014.

    Dari berbagai aspirasi yang muncul di semua wilayah di Jabar, dorongan perbaikan infrastruktur sangat menonjol, ungkap Ketua DPRD Jabar, Ine Purwadewi Sondari dalam keterangannya kepada wartawan, Selasa (6/1).

    Menurut, Ine mengapa perbaikan infrastruktur menjadi perhatian dalam reses.

    Hal tersebut, disebabkan banyaknya kerusakan infrastruktur yang diakibatkan oleh bencana alam baik Banjir dan longsor.

    Kondisi faktual, nampak di kawasan Bandung Selatan. Di kawasan tersebut, dengan curah hujan tinggi menyebabkan banjir rutin setiap tahun.

    Dengan kondisi tersebut, patut diselesaikan secara tuntas, terutama infrastruktur yang berkorelasi dengan penataan Sungai Citarum termasuk juga relokasi permukiman warga.

    Selanjutnya, berkaitan dengan kondisi Jalan Provinsi dari sisi kuantitas diakui  kemantapan jalan sudah mencapai 95 persen,  tetapi akibat curah hujan tinggi kualitas jalan di beberapa daerah yang terjadi bencana mengalami penurunan.

    Dengan temuan ini, ujar Ine diharapkan hasil reses dapat menjadi masukan untuk program-program pembangunan di tahun-tahun mendatang khususnya   untuk  pihak Pemprov. Jabar.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus