Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Ribuan Masyarakat Kembali Akan Menikmati Listrik Desa Gratis

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_10532.jpg

    BANDUNG. Di tahun 2015, program listrik desa (lisdes) kembali digulirkan. Layanan tersebut, sebagaimana terjadi di tahun-tahun sebelumnya, akan diberikan kepada masyarakat secara gratis. Untuk tahun ini, ribuan masyarakat akan kembali akan menikmati lisdes gratis, ungkap Kadis ESDM,Sumarwan HS, dalam keterangannya kepada wartawan di Kantor Dinas ESDM, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung (7/1).

    Menurut Sumarwan, program lisdes dalam tahun 2015 akan didanai melalui APBD Provinsi Jabar dan APBN. Untuk  dana yang bersumber dari APBD Provinsi Jabar, ditargetkan 68.000 sambungan baru dapat terealisasi. Untuk sumber dana dari APBN, diprioritaskan untuk masyarakat nelayan.

    Dari sisi wilayah, penerima program lisdes,  Terbanyak ada di wilayah Jabar selatan mulai Cianjur, Garut dan sukabumi. Adapun Fasilitasi yang diberikan untuk setiap sambungan daya 450 watt, 3 titik lampu dan beberapas stop kontak dan KWH.

    Untuk dana yang disiapkan yang bersumber dari APBD sebesar Rp.96 miliar. Untuk sasaran yang menjadi penerima, sudah disiapkan setahun yang lalu karena yang menjadi sasaran dari program lisdes adalah sasaran masyarakat miskin.

    Tentang elektrifikasi, ujar Sumarwan posisi Jabar sekarang mencapai 83 persen.  Target 100 persen diharapkan dapat diselesaikan.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus