Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Kemendagri Evaluasi APBD Provinsi Jabar Tahun 2015

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_10536.jpg

    BANDUNG. Pihak pemerintah melalui Kementerian Dalam Negeri  berkenaan dengan APBD Provinsi Jabar tahun 2015 telah melakukan evaluasi.

    Beberapa hal yang dievaluasi, bahkan ada yang direkomendasikan untuk dibatalkan, untuk kepentingan rasionalisasi dan efisiensi anggaran, ungkap Dirjen Keuangan Daerah Kemendagri, Rydonizar Moenek dalam keterangannya kepada wartawan di Kantor DPRD Jabar, Kamis (8/1).

    Menurut, Rydonizar Berkenaan dengan evaluasi APBD Provinsi Jabar pihak Kemendagri
    Menyambut positif langkah Gubernur dalam penyusunan APBD Provinsi Jabar tahun 2015.

    Pihak Kemendagri atas APBD Provinsi Jabar menilai dalam APBD Provinsi Jabar sudah nampak adanya semangat merespon aspirasi masyarakat.

    Oleh Kemendagri hal tersebut direspon melalui langkah evalusi. Evaluasi dimaksudkan untuk penyegaran agar APBD Provinsi Jabar lebih fokus pada  kesejahteraan masyarakat.

    Dari anggaran yang dibatalkan didasarkan atas pertimbangan efisiensi dan rasionalisasi anggaran. Dikendalikan juga dalam evaluasi tersebut beberapa pos belanja anggaran diantaranya  anggaran makan dan minum serta anggaran perjalanan dinas.

    Dengan evaluasi tersebut, struktur APBD diharapkan dapat mendongkrak pertumbuhan ekonomi dengan anggaran prorakyat.

    Hal yang dilarang  hibah berbentuk pemberian uang dan hibah untuk Ormas. Alasan dilarang alokasi anggaran kesehatan saja belum memadai sesuai amanat UU. Sementara , ujar Rydonizar untuk Hibah dana BOS diperbolehkan. (Nur)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus