Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Mencontoh Akhlak Rasulullah SAW

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_10565.jpg

    LEMBANG-Bertempat di Bangsal Srutasala Seskoau, Lembang, Bandung Barat, Wakil Komandan Seskoau Marsma TNI Warsono dan ibu Warsono serta para pejabat Seskoau menghadiri acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1436 Hijriah, Rabu (14/1/2015).  Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW  merupakan upaya Seskoau untuk pembinaan mental dan rohani Islam keluarga besarnya agar senantiasa memiliki perilaku yang baik dalam tugas, keluarga dan hidup bermasyarakat.

    Komandan Seskoau Marsekal Muda TNI Potler Gultom, S.H., M.M. dalam sambutannya yang dibacakan Wadanseskoau Marsma TNI Warsono mengatakan, setiap kita memperingati peristiwa besar seperti peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang dilaksanakan pada hari ini, banyak hikmah dan manfaat yang dapat kita petik. Salah satunya kita diingatkan kembali untuk memperkuat kesadaran dan komitmen untuk mencontoh serta meneladani apa yang telah dilakukan oleh Rasulullah dalam menjalani kehidupan ini. ”Oleh sebab itu peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1436 Hijriyah kali ini, tidak sekedar mengikuti acara rutinitas semata, akan tetapi merupakan sarana untuk lebih memahami dan menghayati makna yang terkandung di dalamnya serta dapat diwujudkan pada sikap dan perilaku prajurit TNI umumnya dan khususnya warga Seskoau  dalam mengemban tugas-tugas yang telah diemban”, ujar Marsda TNI Potler Gultom, S.H., M.M.

    Sedangkan Ustadz Cecep Firdaus, S.Hi. dalam ceramahnya menyatakan, maknai peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dengan mencontoh akhlak Rasulullah SAW mulai dari yang terkecil sampai dengan yang terbesar.  Ciri-ciri umat muslim yang mencontoh akhlak Rasulullah yaitu ditandai antara lain, ibadah yang kita laksanakan semakin berkualitas, akidah senantiasa dijaga kemurniannya dan akhlak kita menjadi lebih baik, karena sesungguhnya Allah SWT mengutus Nabi Muhammad SAW ke dunia untuk menyempurnakan Akhlak manusia.

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus