Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    DPRD Jabar Dorong Percepatan Pembangunan Sektor Pariwisata

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_10573.jpg

    BANDUNG. Untuk menopang keberlangsungan pembangunan  perekonomian, sector pariwisata menjadi perhatian untuk ditingkatkan baik dari sisi kuantitas maupun kualitas. 

    Dengan harapan tersebut, DPRD Jabar mendorong percepatan pembangunan sector pariwisata, papar Ketua Komisi II DPRD Jabar, Ridho Budiman Utama dalam keterangannya kepada jabarprov.go.id (15/1).

    Ridho, lebih lanjut memaparkan dorongan penguatan pembangunan sector pariwisata salah satunya dibuktikan dengan rekomendasi pengganggaran untuk program pariwisata. Untuk tahun ini, alokasi anggaran sebesar Rp.10 miliar per Kabupaten/Kota per lokasi destinasi wisata.

    Dana tersebut, dialokasikan untuk penguatan destinasi  pariwisata di beberapa lokasi unggulan wisata di Jabar. Tujuan agar ada destinasi wisata di Jabar menjadi destinasi dunia.

    Menurut Ridho, destinasi wisata di Jabar ada yang berpotensi menjadi destinasi dunia diantaranya Sukabumi Grand Pank. Ke depan, untuk pengembangan destinasi wisata, sarana infrastruktur seperti jalan juga harus didorong untuk diperbaiki . Perbaikan ini, terkendala oleh masalah karena jalan menuju sarana wisata dimiliki oleh Kabupaten/Kota.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus