Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Seminar Ke Mana Ayah Bundaku

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_10591.jpg

    KARAWANG-Dalam rangka menambah wawasan tentang mengasuh anak kaum perempuan di Kabupaten Karawang khususnya Mahasiswa Prodi Kebidanan diberi pemahaman ilmu tentang ilmu tersebut. Acara ini di prakarsai oleh Stikes Karisma Karawang dengan menggelar seminar Parenting Education. Seminar yang berlangsung di salah satu hotel mewah komersial di Interchange Karawang Barat  tersebut dibuka oleh Plt Bupati Karawang, dr Cellica, Sabtu (17/1).

    Seminar Parenting Education dengan tema Kemana Ayah Bundaku tersebut menghadirkan dua orang nara sumber yang kompeten. Mereka diantaranya dari kalangan celebritis adalah Mona Ratuliu dan lainnya.

    Cellica dalam kesempatan tersebut mengatakan, saya menilai seminar ini merupakan salah satu tindak lanjut mengenai cara pola asuh anak dengan orangtua yang menentukan karateristik anaknya itu sendiri. Usia 0-3 Tahun adalah Golden Age, harus ektra hati hati. Betul apa yang dikatakan narasumber Ayah Irwan, bahwa orangtua saat ada di rumah jangan ada urusan  pekerjaan lagi. Seluruh waktunya harus untuk keluarga khususnya anak”, ujarnya.

    Terkadang orangtua saat sampai rumah masih terima telepon urusan pekerjaan. Anaknya ingin main ditolak dengan alasan ada pekerjaan. Padahal resiko itu nantinya ada pada segi psikologis anak, jelas Cellica.

    Saya dari kecil dekat dengan ayah ayah. Saya juga ada pengalaman saat saya masih Wakil Bupati, saat saya sedang memberikan sambutan di Dinas Tenaga Kerja tiga Bulan lalu. saya menerima telepon, ternyata ada kabar ayah saya kena strook dan saya shock mendengarnya. Saya langsung tinggalkan acara dengan seizin audiens. Itu artinya, begitu sangat besar peran seorang ayah bagi saya. Dan bila berkata ibu, biasanya sehari sehari kita dekat dengan ibu, namun dengan ayah itu jarang, tapi saya rasakan ada kualitas waktu bertemu dengan ayah, jelas Cellica.

    Terakhir, Wakil Bupati juga menghimbau kepada para peserta seminar ini, agar ikuti seminar ini dengan baik hingga akhir, dan narasumber sendiri ialah celebritis Mona Ratuliu dan Ayah Irwan mereka sangat Expert, mereka miliki Yayasan untuk ilmu ini.

    Ketua Panitia Seminar, Ketua Yayasan Kharisma dr Rokim mengatakan, kegiatan ini diikuti oleh kaum perempuan dari perguruan tinggi yang ada Prodi Kebidanan di Karawang, serta sekolah tingkat SMA yang ada di kabupaten Karawang. Diharapkan mereka yang hadir pada seminar ini dapat ikut mensosialisasikan pengetahuan yang didapat kepada keluarga serta tetangga sehingga mereka kaum perempuan Kabupaten Karawang dapat semakin paham akan Pola Asuh Anak, ungkapnya.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus