Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pelestarian Aset Keraton

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_10630.jpg

    BANDUNG-Pemprov. Jabar konsisten membangun pelestarian aset budaya, diantaranya Keraton. Hal demikian, diungkapkan Gubernur Jabar, H. Ahmad Heryawan dalam keterangannya kepada wartawan usai menerima tamu dari Kasepuhan Keraton Cirebon, Rabu (21/1).

    Menurut Gubernur, keberadaan Keraton yang salah satunya di wilayah Cirebon, merupakan salah satu bagian dari Cagar Budaya yang harus dilestarikan. Keberadaan Keraton, juga mempunyai ilai-nilai sejarah sehingga langkah untuk melestarikan patut untuk terus dilakukan.

    Dukungan pelestarian, diantaranya diberikan dalam bentuk Fasilitasi bantuan perbaikan sarana  dan program pelestarian budaya.Ke depan, lanjut Gubernur, Masjid dan Pesantren di Keraton jadi sasaran pelestarian.

    Dijelaskan Gubernur, bahwa pelestarian Keraton sebagai aset budaya , disisi lain harus memberikan manfaat secara ekonomi sehingga berbagai program kepariwisataan harus didorong, apalagi di Cirebon yang  merupakan salah satu destinasi wisata.

    Tentang Bantuan fasilitasi perbaikan aset Keraton, imbuh Gubernur, ada dari Pemerintah Pusat diantaranya bantuan
    operasional pemeliharaan.

    Sementara itu, Kadis Parbud Prov.Jabar, Nunung Sobari dalam keterangannya secara terpisah kepada jabarprov.go.id mengatakan dalam pertemuan tersebut, pihak Keraton memberikan apresiasi kepada Pemprov. Jabar. Apresiasi tersebut, diberikan atas program rehab keraton.

    Pemprov. Jabar untuk Keraton tersebut memberikan  bantuan dimana dalam kurun waktu tahun  2013 dan tahun 2014, berjumlah sebesar Rp.2,5 miliar. (SN)

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus