Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Rencana Fasilitasi Peningkatan Sanitasi Direspon Legislatif Jabar

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_10655.jpg

    BANDUNG. Pemprov. Jabar, sebagai langkah tindak lanjut dari rekomendasi dari Kemendagri perihal evaluasi APBD Provinsi Jabar tahun 2015 yang merekomendasikan penambahan anggaran fungsi kesehatan menjadi 10 persen dari jumlah volume APBD Provinsi Jabar, Pemprov. Jabar menyiapkan program fasilitasi peningkatan sanitasi.

    Atas rencana program tersebut, pihak legislative Jabar layak untuk memberikan respon positif berupa dukungan, ungkap Ketua DPRD Jabar, Ine Purwadewi Sondari dalam keterangannya kepada jabarprov.go.id, Kamis (22/1).

    Menurut Ine, dari laporan yang diterima Pemprov. Jabar untuk peningkatan fasilitasi kepada masyarakat Pemprov. Jabar menyiapkan anggaran sebesar Rp.611 miliar. Fasilitasi sanitasi tersebut, akan dialokasikan untuk 18 Kabupaten di Jabar.

    Berkenaan dengan rencana tersebut, pihak legislative Jabar pada prinsifnya menyetujui agar program tersebut dapat segera terealisasi karena dengan peningkatan fasilitasi sanitasi baik dari sisi kuantitas maupun kualitas karena sanitasi merupakan sarana yang bisa menunjang peningkatan fungsi kesehatan.

    Sementara itu, Wakil Ketua Komisi V DPRD Jabar, Yomanius Untung dalam keterangannya secara terpisah mengatakan agar fasilitasi peningkatan sanitasi tepat sasaran sebaiknya dibuat identifikasi yang jelas berdasarkan peta wilayah yang membutuhkan sanitasi.

    Idealnya, fasilitasi peningkatan sanitasi dapat mendukung program Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) sehingga dari sisi tempat yang layak dibuat sanitasi adalah sekolah-sekolah. Harapannya, 1 sekolah dibuat 1 unit sanitasi. (SN)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus