Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Jabar, Provinsi Pertama Yang Mengeluarkan Obligasi

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_10660.jpg

    BANDUNG - Terkait pembangunan Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) d .Kertajati Majalengka, Jawa Barat adalah Provinsi pertama di Indonesia yang mengeluarkan Obligasi atau surat utang di Bursa Efek, untuk pendanaan pembangunan BIJB. 

    Hal itu diungkapkan Wagub Jabar Deddy Mizwar dalam ekspose rencana penerbitan obligasi Pemprov Jabar bersama tim dari Asian Devolement Bank (ADB) di Gedung Sate, Kamis (22/1).

    "Jabar adalah Provinsi pertma di Indonesia yang berani mengeluarkan obligasi di Bursa Efek. Ini Kami lakukan karena Kami yakin akan kemampuan kami menyerap dana dan mengembalikannya secara bertahap untuk pemangunan BIJB" ujar Wagub.

    Pembangunan BIJB di Kertajati Majalengka menurut Wagub, selain karena Jabar belum memiliki bandara internasional yang refresentarif, juga untuk memajukan ekonnomi di wilayah Timur.

    "Kenapa kita pilih Kertajati, intinya adalah untuk mengembangkan perekonomian di wilayah Timur Jawa Barat. Oleh karena itu Kita berharap target pembangunannya tepat waktu, yaitu selesai di tahun 2017, suapaya ada percepatan pertumbuhan ekonomi juga" katanya.

    Peran ADB selama 6 bulan terakhir adalah membantu dalam penyiapam berkas persyaratan obligasi.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus