Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Bupati Bandung: Dengan BLUD, Kepala Puskesmas Jadi Manajer

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_10681.jpg

    KAB. BANDUNG (23/1) – Dengan berubahnya status lebih dari 60 Puskesmas di Kabupaten Bandung menjadi Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) itu artinya Kepala Puskesmas kini memiliki keleluasaan untuk mengatur langsung kebijakan Puskesmasnya, atau menjadi manajer Pusekesmas.

    Hal itu diungkapkan Bupati Bandung Dadang Naser, di Dayeuhkolot beberapa waktu lalu. “Puskesmas kini memiliki keleluasaan menggunakan anggaran satu milyar per tahun untuk digunakan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

    Kepala Puskesmas harus bertindak jadi manager, yang artinya harus lebih profesional” ujar Dadang Naser Dadang menyebutkan, anggaran untuk kesehatan di Kabupaten Bandung sudah melebihi 10 persen dari APBD.

    “Sebelum disyaratkan dalam Undang Undang bahwa untuk kesehatan harus minimal 10 persen, kita sudah melakukannya, bahkan lebih dari 10 persen” katanya.

    Menurut Dadang, dari 31 Kecamatan yang ada di Kabupaten Bandung, jumlah Puskesmasnya adalah 62 Puskesmas, dan hampir setengahnya sudah memiliki ruang perawatan.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus