Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Seminar UNINUS Ekpose Hubungan Indonesia-Timur Tengah

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_10707.JPG

    BANDUNG. Kasubdit Polkam Kemenlu RI. Deni Lesmana, Minggu (25/1) hadir sebagai nara sumber pada acara Seminar Nasional dengan Tema "Kebijakan Luar Negeri Indonesia di Timur Tengah, di Kampus  UNINUS, Jalan Soekarno-Hatta.

    Deni, dalam pertemuan tersebut mengungkapkan di Kawasan Timur Tengah tersebar beberapa Negara diantaranya Arab Saudi, Yaman, Lebanon, Mesir dan Maroko.

    Dalam perkembangannya, Negara Timur Tengah menjadi perhatian negara-negara di dunia termasuk Indonesia.

    Beberapa hal yang berkembang di Negara Timur meliputi konflik, maraknya ISIS serta masih berkembangnya berbagai bisnis di beberapa negara sehingga negara Timur Tengah menjadi mitra strategis untuk mengembangkan kerjasama lintas negara.

    Kondisi sekarang, sambung Denny dalam hubungannya dengan Indonesia, jumlah WNI yang bekerja maupun belajar tersebar di beberapa negara.

    Keberadaan WNI di Timur Tengah, Pemerintah sudah memberikan keamanan maksimal Hal tersebut, direalisasikan ketika terjadi gejolak politik di beberapa negara seperti Libia

    Di Negara tersebut, seluruh WNI tidak ada yang menjadi korban dari konflik. Kebijakan lain yang diambil pemerintah Indonesia membuka kerjasama investasi. (SN)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus