Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Komisi I Dorong Penambahan Anggaran Untuk Pemilukada Kabupaten/Kota

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_10731.jpg

    BANDUNG. Pihak KPU Jabar dalam raker dengan Komisi I DPRD Jabar telah menyampaikan kebutuhan dana sebesar Rp. 6 miliar untuk penyelenggaraan Pemilukada di beberapa Kabupaten/Kota di Jabar.

    Terkait, hal tersebut pihak Komisi I DPRD Jabar memberikan apresiasi. Untuk terselenggaranya Pemilukada tahun 2015, sudah sepantasnya kebutuhan dana Pemilukada dapat disupport oleh pihak Pemprov. Jabar.

    Hal demikian, diungkapkan Ketua Komisi I DPRD Jabar, H. Syahrir dalam keterangannya kepada wartawan, Selasa (27/1).

    Syahrir, lebih lanjut memaparkan pihak Pemprov. Jabar, untuk terselenggaranya Pemilukada di Kabupaten/Kota di tahun 2015, Pemprov. Jabar dalam APBD murni tahun 2015 telah memberikan bantuan dana sebesar Rp.3 miliar. Dana tersebut merupakan dana yang bersumber dari pos dana hibah.

    Dengan kebutuhan dana yang mencapai Rp. 6 miliar sebagaimana disampaikan pihak KPU Jabar, maka sudah sepantasnya usulan kekurangan dana Pemilukada sebesar Rp. 3 miliar dapat dipenuhi dalam APBD perubahan tahun 2015.

    Perpu soal Pemilukada, jelas Syahrir saat ini masih direvisi. Kendati demikian, proses Pemilukada akan diselenggarakan, tentunya usulan penambahan dana harus disiapkan.

    Jika nanti revisi Perpu Pemilukada sudah final, Komisi I DPRD Jabar akan membuat rekomendasi untuk penambahan kebutuhan dana Pemilukada.

    Pihak Komisi I DPRD Jabar,  akan meninjau kesiapan daerah untuk penyelenggaraan Pemilukada. Pekan ini, ujar Syahrir akan dilakukan peninjauan ke Kabupaten Karawang, dengan lembaga yang ditinjau KPU Karawang.  (SN)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus