Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Dengan PNPM, Angka Kemiskinan Jabar Menurun

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_10754.jpg

    BANDUNG – Angka kemiskinan penduduk Jabar menurut dari tahun ke tahun. Data BPS tahun 2013 angka kemiskinan berhasil turun hingga 9.61%, dan target capaian penurunan 2013 – 2018 adalah 1% per tahun.

    Hal itu terungkap dalam Workshop Media bersama tim PNPM Mandiri Perkotaan Jabar di Bandung, Rabu (28/1). Kepala Sosbud Bapeda Jabar Edi Wahyudin menyebtukan, salah satu upaya penurunan angka kemiskinan Jabar adalah dengan PNPM Mandiri Perkotaan.

    “Salah satu upayanya ya itu dengan PNPM Mandiri Perkotaan, dengan dana dari APBN, APBD Provinsi Jabar dan swadaya masyarakat. Intinya, upaya PNPM adalah upaya memberdayakan masyarakat yang tidak berdaya menjadi berdaya” ujarnya.

    Menurut Edi, jumlah keluarga miskin di Jabar kini sebanyak 4.327.065 jiwa, atau 9.44% dari total jumlah penduduk Jabar yang mencapi kurang lebih 43 juta jiwa.
    “Angka terakhir yang kita dapat adalah 4 juta lebih, atau lebih dari 9 persen dari total penduduk Jawa Barat. Itu data hingga bulan Maret 2014 lalu” ujarnya.

    Sementara itu, total dana yang sudah digelontorkan untuk PNPM Mandiri Perkotaan di Jawa Barat hingga 2014 mencapai hampir 2 triliun rupiah, yang berasal dari dana APBN, dana APBD dan Swadaya masyarakat. PNPM Mandiri Perkotaan mencakup program perbaikan infrastruktur, ekonomi dan sosial.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus