Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pedagang Batu Akik, Akan Ditertibkan

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_10757.jpg

    BANDUNG- Menjamurnya penggemar dan pemburu batu ali khususnya di kota Bandung, membawa berkah bagi masyarakat khususnya para pengrajin batu akik maupun batu ali di Kota Bandung yang berada di kawasan Jalan Pungkur Kebon Kalapa.
     
    Namun, menjamurnya para pedagang batu akik di jalan Pungkur Bandung itu, ternyata tidak hanya berdampak positif terhadap penghasilan para pedagangnya, namun ternyata menyelipkan dampak negatifnya.
     
    Menurut Walikota Bandung, Ridwan Kamil, dirinya banyak menerima keluhan dari warga melalui akun media sosial miliknya yang merasa terganggu dengan adanya aktivitas tersebut.
     
    “Keberadaan penjualan batu akik atau batu ali menjadikan kawasan Jalan Pungkur semakin terlihat kumuh, kawasan tersebut kini jadi biang kemacetan arus lalu lintas,” ujarnya.
     
    Atas dasar itu menurut Walikota, pihaknya akan segera menertibkan para pedagang batu akik yang melakukan aktivitasnya di jalan Pungkur. “Jangan sampai urusan keluarga habis gara-gara batu akik, ucapnya.
     
    Walikota menyatakan, drinya sudah menginstruksikan kepada SKPD dalam hal ini Dinas Indag untuk membuat semacam cullinary night yang lebih focus pada barang.
     
    “Tidak hanya menertibkan, kita tetap akan membuatkan solusinya bagi para pedagang, bisa dengan membuat festival batu akik yang pelaksanaannya mirip dengan cullinary night, karena jenis kerajinan batu akik ini masuk dalam kategori usaha kecil yang juga harus dilindungi,” tuturnya. (Parno)

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus