Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Disorda Gelar Rakor POPWILDA Jabar 2015

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_10763.jpg

    BANDUNG-Dinas Olahraga dan Pemuda (Disorda) Provinsi Jawa Barat menggelar Rapat Koordinas Pekan Olah Raga Pelajar Wilayah Daerah (POPWILDA) Jawa Barat Tahun 2015 di Aula Serba Guna Gedung Disorda Provinsi Jawa Barat, Jalan Dr. Radjiman Nomor 6 Kota Bandung, Rabu (28/1).

    “Rakor ini digelar dengan tujuan untuk menyamakan persepsi terkait pelaksanaan POPWILDA Jawa Barat Tahun 2015,” kata Kepala Seksi Pengembangan Bakat Olahraga Bidang Olah Raga Disorda Provinsi Jawa Barat, Nandang Roekanda usai acara Rakor kepada jabarprov.go,id.

    Dalam rakor yang diikuti oleh pejabat Disorda Kabupaten/Kota se-Jawa Barat itu terungkap bahwa POPWILDA akan digelar di empat wilayah, terdiri dari Wilayah I meliputi Kota Bogor, Depok, Sukabumi, Kabupaten Bogor, Sukabumi, Cianjur dan Bandung Barat. Wilayah II meliputi Kabupaten Subang, Karawang, Purwakarta, Bekasi dan Kota Bekasi dan Kota Cimahi. Wilayah III meliputi Kota Cirebon, Kabupaten Cirebon, Indramayu, Kuningan, Sumedang, Majalengka dan Kabupaten Pangandaran. Sedangkan Wilayah IV terdiri dari Kabupaten Tasikmalaya, Garut, Bandung, Ciamis, Kota Bandung, Kota Banjar dan Kota Tasikmalaya.

    “Rata-rata wilayah menyatakan siap menggelar POPWILDA pada  bulan Agustus 2015. Dalam POPWILDA tersebut ada 8 cabang olahraga yang dipertandingkan, yaitu bola basket, bola voli, bulutangkis, pencak silat, sepak bola, sepak takraw, tenis lapang dan tenis meja,” kata Nandang Roekanda.

    Sementara itu Kepala Disorda Provinsi Jawa Barat, DR.H. Yudha M. Saputra, MEd pada rakor tersebut menegaskan agar segala sesuatu yang menyangkut permasalahan dalam penyelenggaraan POPWILDA diselesaikan secara musyawarah.
    “Kegiatan POPWILDA adalah kegiatan dari kita, untuk kita dan oleh kita. Maka segala sesuatu yang menyangkut permasalahan diselesaikan secara musyawarah,” tegasnya.

    Oleh karena POPWILDA levelnya adalah dalam rangka pembibitan, Kepala Disorda Jabar mengharapkan agar dalam melakukan pembinaan itu bukan hanya cabang olahraganya, melainkan juga karakternya. Dari segi kejujuran, atlet jangan dibawa atau diarahkan untuk berbuat curang. Apalagi dengan keabsahan seperti memanipulasi umur atlet. (enal)

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus