Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Komisi B Kunker di Karawang

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_10764.jpg

    KARAWANG-Rombongan dari DPRD Komisi B  Provinsi Jawa Barat melakukan kunjungan kerja ke Karawang pada Rabu (28/1). Di ruang Rapat Bupati Lt 2 diterima langsung oleh Plt Bupati dr Cellica dengan jajaran Pemkab Karawang termasuk Ketua KPU Kab Karawang.

    Plt Bupati Karawang, dr Cellica dalam sambutannya mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Karawang menyambut baik kedatangan rombongan tersebut. Hal ini karena pada kesempatan tersebut kedua belah pihak dapat saling bersinergis yang selanjutnya dapat dimanfaatkan bagi kemajuan dan perkembangan di Kabupaten Karawang pada khususnya dan Provinsi Jawa Barat pada umumnya.

    Lebih lanjut Bupati menyampaikan sejumlah gambaran Kabupaten Karawang yang merupakan Salah satu kabupaten di pantai utara Provinsi Jawa Barat yang secara administratif terbagi ke dalam 30 wilayah kerja kecamatan, 297 desa dan 12 kelurahan. “Dengan total luas lahan mencapai 175.327 hektar dan jumlah penduduk sampai dengan bulan Oktober 2014 mencapai 2.207.181 jiwa,” ujarnya.

    Bupati melanjutkan, Karawang memiliki luas baku lahan sawah sekitar 97.529 hektar yang terdiri dari lahan pengairan teknis 85.513 hektar, pengairan setengah teknis 4.009 hektar, pengairan sederhana 3.620 hektar dan tadah hujan mencapai 3.952 hektar. “Yang kesemuanya merupakan penunjang Kabupaten Karawang sebagai lumbung padi Jawa Barat bahkan Nasional peringkat ke 2” tambahnya.

    Selain itu, Karawang juga merupakan salah satu kawasan industri di Jawa Barat dengan jumlah industri mencapai 17.690 unit yang terdiri dari industri penanaman modal asing, penanaman modal dalam negeri, non fasilitas serta industri kecil. Sedangkan total luas lahan industri mencapai sekitar 19.055 hektar yang terdiri dari : kawasan industri 5.837 hektar, kawasan industri khusus 8.100 hektar dan zona industri 5.117,6 hektar.

    sementara itu Kepala KPU Kab Karawang Risha Dalam rangka Pilkada juga kami atas Nama Pemkab Karawang apa yang menjadi aturan nanti yang berlaku setelah misal perppu disahkan, kami mendukung dan siap untuk menjalani tahapan

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus