Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Disparbud Gelar Pasanggiri Wiracarita Basa Sunda

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_10770.jpg

    BANDUNG - Memperingati Hari Bahasa Ibu Internasional yang dilaksanakan setiap tanggal 21 Februari, Bidang Kebudayaan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jawa Barat menggelar Lomba Presenter Bahasa Sunda (Pasanggiri Wiracarita Basa Sunda) 2015.
     
    Untuk pendaftaran sudah dibuka sejak tanggal 26 Januari hingga 14 Februari 2015.  Kategori lomba, tingkat anak-anak usia 9 – 12 tahun, tingkat remaja usia 13 – 17 tahun dan tingkat dewasa 18 – 22 tahun.

    Dari release-nya, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jawa Barat Drs. Nunung Sobari MM menjelaskan pelaksanaan Lomba Presenter Bahasa Sunda ini sebagai salah satu kegiatan untuk memberikan motivasi kepada generasi muda untuk lebih mencintai bahasa indung (bahasa sunda) serta mengembangkan kemampuan masyarakat Jawa Barat khususnya generasi muda untuk menggunakan bahasa sunda.

    “Bahasa Sunda merupakan salah satu bahasa daerah yang hidup dan berkembang di Jawa Barat dan digunakan dalam percakapan sehari-hari. Bahasa Sunda sarat dengan nilai-nilai pendidikan dan karakter bangsa, menghaluskan budi pekerti, meningkatkan kepekaan, mempertajam rasa kemanusiaan, dan kepedulian sosial, serta sarana menyalurkan gagasan dan imajinasi secara kreatif,” jelas Nunung.

    Nunung mengatakan kegiatan ini sebagai salah satu bentuk pelestarian bahasa sunda melalui program aktualisasi yang diaplikasikan melalui kegiatan Lomba Presenter Bahasa Sunda. Adapunbentuk lomba presenter ini, berupa lomba membawakan/memandu sebuah acara/program di media elektronik (TV dan Radio).

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus