Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Sosialisasi Manfaat Berkoperasi

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_10801.jpg

    CIMAHI-Dinas Koperasi  Usaha Mikro Kecil Menengah Perindustrian Perdagangan Pertanian (Diskoperindagtan) Kota Cimahi menggelar sosialisasi manfaat berkoperasi di Gedung Garuda Berkah Gemilang, Jalan Ibu Ganirah Nomor 20 RT 02 RW 03, Kelurahan Cibeber, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi, Jum’at (30/1).

    Menurut Kepala Seksi Koperasi Diskoperindagtan Kota Cimahi, Cepi Rustiwan, sosialisasi diikuti oleh 60 orang peserta warga Kelurahan Cibeber dan Kelurahan Leuwigajah, Kecamatan Cimahi Selatan. Sosialiasi bertujuan untuk mendorong tumbuh kembangnya koperasi di setiap kelurahan di Wilayah Kota Cimahi.

    “Saat ini masih banyak masyarakat yang belum mengetahui manfaat berkoperasi. Yang mereka tahu bahwa koperasi adalah tempat meminjam uang. Padahal banyak manfaat lainnya, diantaranya menyimpan uang sebagai investasi dan untuk pengembangan modal usaha bagi para anggota lainnya. Oleh karena itu, selain gencar melakukan sosialisasi, kami juga mengunjungi koperasi-koperasi,” katanya.

    Dalami sosialisasi dengan memaparkan materi manfaat, tujuan dan cara pembentukan koperasi tersebut, peserta sosialisasi sepakat untuk langsung membentuk koperasi dengan nama Koperasi Berkah Gemilang. Langkah selanjutnya, peserta sosialisasi akan mengajukan badan hukum koperasi tersebut.

    “Kami akan membantu dalam proses pembentukan badan hukumnya karena pemerintah daerah berkewajian melakukan pembinaan dan pengawasan terhadap koperasi di daerahnya masing-masing,” katanya. (enal)

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus