Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Apel Impor Ditarik dari Peredaran

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_10802.jpg

    CIMAHI-Menindaklanjuti Instruksi Dirjen Standardisasi dan Perlindungan Konsumen Kementrian Pedragangan RI terkait temuan apel impor mengandung bakteri yang membahayakan kesehatan manusia, Tim Gabungan yang terdiri dari aparat Diskoperindagtan dan Satpol PP Kota Cimahi melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah pasar modern dan tradisional, Rabu (28/1).

    “Dalam rangka perlindungan konsumen, kami telah meminta seluruh pedagang apel impor di Wilayah Kota Cimahi untuk menarik apel impor agar tidak diperdagangkan,” kata Sekretaris Dinas Koperasi UMKM Perindustrian Perdagangan Pertanian (Disperindagtan) Kota Cimahi, Yulia Fitri Muliati, usai sidak kepada wartawan.

    Yulia menjelaskan, jenis apel impor yang terkontaminasi bakteri Listeria Monocytogenes adalah apel hijau Granny Smith dan apel merah Royal Gala yang dikepak oleh Bidart Bros, California Amerika Serikat produk Big Bi.

    “Dari sejumlah tempat penjualan apel impori yang dijadikan lokasi sidak, terdapat 3 lolasi yang menjual apel impor tersebut. Kami telah meminta pedagangnya  menarik apel impor tersebut untuk tidak diperdagangkan,” katanya.

    Meski sudah melakukan sidak, pihak Diskoperindagtan Kota Cimahi tetap akan melakukan pemantauan ke pasar-pasar modern dan pasar tradisional di wilayah Kota Cimahi. Hal itu dilakukan untuk memastikan apel impor yang sangat membahayakan kesehatan manusia itu, tidak diperdagangkan di Wilayah Kota Cimahi. (enal)

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus