Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Kodam III Siliwangi Gelar Rakor Pertanian

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_10803.jpg

    BANDUNG-Kodam III Siliwangi, Rabu (28/1)  menggelar rakor program pertanian, bertempat di Aula KODIM O618/BS Jl.Gudang Utara Kota Bandung. Rakor diikuti 108 orang . Peserta antara lain : para  Kadistan Kabupaten / Kota, Kadis Pertanian dan Tanaman Pangan  Jabar,  Kasiter Rem dan Pasiter kodim Se Kodam III,Kadistan Jabar, Kadisperindag Jabar,Biro Perekonomian Jabar,Perum Bulog,Perum Perhutani,BPS Jabar, PT elkom, PT Sanghyang Sri,PT Pupuk Kujang,dan instansi terkait.

    Berkenaan dengan penyelenggaraan rakor tersebut, Asisten Teritorial. (Aster) Kodam III Siliwangi , Kol.Inf.BAHRAN dalam keterangannya kepada wartawan menegaskan Swa sembada pangan Provinsi Jawabarat memang sudah Surplus di tahun 2013  mencapai 3 juta ton lebih, namun saat ini, Gubernur Jawa Barat diminta Presiden  utuk menambah, 2 juta  ton dari realisasi yang sudah dicapai.  Rakor tersebut sebagai tindaklanjut, silaturahmi dengan Gubernur yang diantaranya komitmen dari jajaran Kodam III Siliwangi untuk mendukung program pertanian termasuk dalam menyukseskan realisasi produksi padi.  Dalam rakor ini,   Kabupaten/Kota diminta untuk mensukseskan  program tersebut.

    Petani, Jawa Barat kini sudah mantap. Namun, dalam rangka usaha bersama  untuk mendongkrak Jabar sebagai lumbung pangan nasional, Jawa barat harus menjadi penopang setra produksi pangan.

    Adapun, wujud partisipasi  TNI untuk mensuksekan program pertanian, antara lain akan diwujudkan dalam pengadaan pangan, menertibkan  saluran pengairan serta perbaikan irigasi. Harapannya, dengan langkah tersebut,  kebutuhan air lancar  dan tercukupi.

    Bantuan dari TNI, ujar Bahran, untuk  membantu Pemerintah sesuai Undang-Undang TMP (Tentara Manunggal Pertanian). TNI,  tugasnya mempertahankan Negara. Melalui ketahanan Pangan
    Ketahanan pertama, adalah bertahan hidup, yaitu dengan ketahanan pangan. (SN)

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus