Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pasar Modern Ritel Tarik Apel Gala dan Granny Smith

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_10813.jpg

    BANDUNG-pelaku pasar modern sepakat menarik apel impor jenis Granny Smith dan Gala yang mengandung bakteri Listeria Monocytogenes.

    Sekretaris DPD Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo) Jabar Henri Hendarta menegaskan asosiasi sudah melakukan pemberitahuan resmi kepada anggota ritel untuk tidak menjual apel impor tersebut. "Kami sudah mengeluarkan surat edaran dan sudah dilaksanakan anggota," ujarnya.

    Pihaknya mengaku sudah melakukan koordinasi dengan dinas terkait untuk mencegah peredaran apel jenis tersebut, baik ditingkat ritel atau di kalangan penjual eceran.

    "Sebagai langkah antisipasi berikutnya, Dinas Indag melakukan sweeping. Kami menerima informasi, saat ini, di Jabar, Granny Smith dan Gala sudah tidak lagi ada peredarannya. Tapi, apabila konsumen masih menemukan adanya peredaran Granny Smith dan Gala pada peritel, sebaiknya, segera melaporkannya," jelasnya.

    Namun demikian, akibat adanya larangan penjualan Granny Smith dan Gala, penjualan apel jenis lainnya ikut terimbas. Masyarakat bahkan sudah tidak mau lagi mengonsumsi apel impor. Penjualan apel berbagai jenis di supermarket pun turun drastis.

    Ia memperkirakan saat ini  permintaan buah apel di pasar ritel modern turun hingga mencapai 15-20 persen. Jo

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus