Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Kereta Api Bandung - Cianjur Bakal Aktif Lagi

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_10814.jpg

    BANDUNG-PT KAI Daop 2 Bandung bakal mengaktifkan lagi jalur Kereta Api Perintis Bandung-Cianjur. Kepala Daerah Operasi (Daop) 2 Bandung Ahmad Najib Tawangalun di Bandung, Senin (2/2) mengatakan, KA Bandung-Cianjur itu diperkirakan akan mulai melayani penumpang Bandung Cianjur dan sebaliknya, paling lambat awal Maret 2015.

    "Menurut Informasi dari Kementrian Perhubungan khususnya Ditjen Kereta Api, diperkiarakan akhir Februari atau paling lambat awal Maret 2015 KA Bandung Cianjur sudah bisa beroperasi melayani penumpang" katanya.

    Untuk menyiapkan beroperasinya kembali Bandung Cianjur itu, Najib mengungkapkan, DAOP 2 Bandung kini tengah menyiapkan fasilitas sarana dan prasarana jalur, termasuk penertiban bangunan sepanjang jalur dan sekitar statsion.

    "Kita sekarang sedang menyiapkan jalurnya, pengecekan jalur yang sudah ada, termasuk melakukan penertiban bangunan di stasion Ciranjang dan beberapa bangunan liar di sepanjang jalur KA" ujarnya.

    Namun Najib belum menjelaskan rinci jadwal KA Bandung Cianjur yang akan beroperasi nanti. Jika sudah beroperasi nanti, KA Bandung Cianjur ini akan menjadi penghubung KA Cianjur Sukabumi - Bogor -Jakarta. (Pun)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus