Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Rusunawa Melong Tempat Favorit Rekreasi

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_10816.jpg

    CIMAHI-Kompleks Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) Melong menjadi tempat favorit warga Kelurahan Melong, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi untuk rekreasi, jalan-jalan, berolah raga atau menikmati aneka kulier setiap Hari Minggu.

    “Setiap hari Minggu saya bersama anak dan istri sengaja ke Kompleks Rusunawa Melong untuk olahraga, sekalian belanja buah-buahan dan jajanan pasar,” kata Agus, warga RW 26 Kelurahan Melong kepada jabarprov.go,id, Minggu (2/1).

    Menurut, Wawan, salah seorang penghuni Rusunawa Melong, masyarakat yang berkunjung ke Rusunawa Melong pada hari Minggu terus bertambah banyak. Demikian juga pedagang kaki lima (PKL) yang berjualan di pinggir jalan sepanjang jalan menuju Kompleks Rusunawa Melong.
    “Awalnya, warga yang datang ke sini untuk olahraga senam pagi atau aerobic dan rekreasi di Halaman Kompleks Rusunawa Melong, jumlahnya puluhan. Tapi, sekarang sudah ratusan. Selain datang untuk berolah raga, tapi juga untuk belanja atau menikmati kuliner,” kata Wawan kepada jabarprov.go.id, Minggu (1/2)..

    Deretan PKL di pnggir jalan sepanjang jalan menuju Kompleks Rusunawa Melong dari arah Selatan pada Desember 2014,  hanya 50 meter. Sekarang deretan PKL tersebut sudah mengular, panjangnya mencapai 200 meter. Ada yang dagang aneka jajanan pasar, buah-buahan, mainan anak-anak, alat-alat dapur, bubur ayam, lontong kari, sosis bakar, awug, pakaian anak, seblak, surab dan masih banyak lagi aneka kuliner.

    Semakin banyaknya warga yang datang ke Kompleks Rusunawa Melong menjadi berkah bagi para PKL.
    “Ketika pulang, para pengunjung angkaribung bawa oleh-oleh makanan untuk di bawa ke rumah masing-masing,” kata Totong, pedagang buah-buahan. (enal)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus